Mantan Pelatih PSG Junior Resmi Tangani Genoa - Vivagoal.com
Mantan Pelatih PSG Junior Resmi Tangani Genoa

Mantan Pelatih PSG Junior Resmi Tangani Genoa

Heri Susanto - October 23, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie APasca kekalahan telak 5-1 atas Parma, Genoa bergerak cepat guna merespon keterpurukan tim. Mereka memecat Aurelio Andreazzoli dan menggantinya dengan mantan gelandang klub, Thiago Motta.

Motta sendiri bukan nama anyar bagi publik Luigi Ferraris. Ia sempat memperkuat Rossoblu dalam rentang 2008/09. Dalam kurun waktu tersebut, ia sukses mengantarkan klub lolos ke Liga Eropa. Setelah dari Genoa, Motta pun berkelana ke berbagai tim. Barcelona dan Inter Milan dan PSG menjadi klubnya selanjutnya.

Bersama tim yang disebut terakhir, Motta sukses merengkun 18 trofi dari 6 tahun masa bermainnya dengan Les Parisiens. Ia pun sempat melatih tim junior PSG. Motta pun kerap melakukan pendekatan taktik menyerang dengan skema yang tak biasa yakni 2-7-2.

“Gagasan saya adalah untuk bermain ofensif. Tim yang mengontrol permainan, memberikan tekanan tinggi dan ada banyak pergerakan dengan dan tanpa bola,” ungkap Motta, seperti dinukil Goal International.

Baca Juga : Serie A, Liganya Kakek-Kakek

Dalam formasi tersebut, kiper timnya menjadi bagian pemain tengah saat menguasai bola. “Penjaga gawang dihitung sebagai tambahan dari tujuh gelandang di tengah. Bagi saya, para penyerang adalah barisan pertahanan pertama dan penjaga gawang adalah penyerang pertama,” katanya.

Selalu update Serie berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com