Mantan Presiden Barcelona Diunggulkan Menang dalam Pilpres!

0
55
Vivagoal – La Liga – Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta disebut bakal unggul jauh dibanding tiga kandidat Presiden lain lantaran Laporta memiliki suara dukungan terbanyak dibanding tiga kompetitornya itu. Sejau Josep Maria Bartomeu mundur pada Desember lalu, Barcelona bakal mengadakan pemilihan Presiden pada 24 Januari mendatang. Ada berbagai nama yang maju sebagai calon yakni Joan Laporta, Victor Font, Toni Freixa, dan Emili Rousaud. Empat nama yang hadir bukanlah nama baru dalam tubuh Barcelona lantaran sempat menjadi orang dalam Blaugrana. Laporta sendiri sejatinya sempat menjabat sebagai presiden pada 2003-2010 lalu. kehadirannya saat ini menjadi magnet. Ia sukses mengoreksi suara terbanyak dengan 10.257 tanda tangan disusul Font yang
Sumber: Football Espana

Vivagoal La Liga – Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta disebut bakal unggul jauh dibanding tiga kandidat Presiden lain lantaran Laporta memiliki suara dukungan terbanyak dibanding tiga kompetitornya itu.

Sejau Josep Maria Bartomeu mundur pada Desember lalu, Barcelona bakal mengadakan pemilihan Presiden pada 24 Januari mendatang. Ada berbagai nama yang maju sebagai calon yakni Joan Laporta, Victor Font, Toni Freixa, dan Emili Rousaud.  Empat nama yang hadir bukanlah nama baru dalam tubuh Barcelona lantaran sempat menjadi orang dalam Blaugrana.

Laporta sendiri sejatinya sempat menjabat sebagai presiden pada 2003-2010 lalu. kehadirannya saat ini menjadi magnet. Ia sukses mengoreksi suara terbanyak dengan 10.257 tanda tangan disusul Font yang “cuma” mendapat 4.710 tanda tangan. Sementara, dua calon lainnya Toni Freixa punya 2.821 tanda tangan dan Rosaud dengan 2.510.

Nantinya, tanda tangan bakal diveridikasi terlebih dahulu dan hasilnya akan diumumkan pada Kamis (14/1) mendatang. Syarat tanda tangan tersebut akan menjadi acuan persyaratan minimal calon Presiden Barelona. Sekedar catatan, untuk menjadi capres Barca, seseorang harus mengumpulkan sedikitnya tanda tangan 2.257 anggota klub.


Baca Juga:


“Kami akan lolos dengan mental juara, tapi memang tidak ada favorit di sini,” ujar Laporta seperti dikutip ESPN.

Laporta memang memiliki rekam jejak yang lumayan apik kala menjadi orang nomor satu Barcelona. Ia sukses memberikan banyak gelar termasuk enam trofi di era Pep Guardiola pada tahun 2009. Saat ini, ia memiliki misi untuk menahan Lionel Messi keluar dari Barcelona dan membawa Xavi Hernandez pulang sebagai juru taktik tim andai Ronald Koeman tak memberikan prestasi bagi Ansu Fati dan kolega.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here