Mantan Presiden Sarankan Bintang Real Madrid Cari Klub Baru

0
147
Mantan Presiden Sarankan Bintang Real Madrid Cari Klub Baru

VivagoalLa Liga Bola panas terkait masa depan Gareth Bale bersama Real Madrid nampaknya masih akan berlanjut. Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon menyarankan eks Tottenham Hotspurs tersebut untuk segera menemukan klub baru guna kelangsungan karirnya.

Pasca kepergian Cristiano Ronaldo, Madrid banyak berharap pada sosok Bale guna menjadi suksesor CR7. Namun harapan tinggalah harapan. Bale gagal membuktikan ekspektasi tersebut. Bahkan, winger asal Wales tersebut kerap bermain inkonsisten sepanjang musim ini.

Keadaan tersebut juga diperparah dengan kedatangan kembali Zinedine Zidane. Pada periode pertama Zizou di Madrid, Bale memang jarang mendapatkan tempat. Beberapa waktu belakangan, Zidane pun mengemukakan pendapat tentang jarangnya Bale mendapatkan menit bermain. Menurut Zizou, performa eks Soton tersebut di sesi latihan belum memuaskannya.

 

“Benar, saya tidak memberi Bale menit bermain,” ungkap Zidane pada ESPN. “Jika saya memiliki kesempatan pergantian lainnya, saya tidak akan menurunkannya.”

“Saya harus melihat (performa pemain) hari demi hari, dan (saya harus) membuat keputusan. Ketika ada sesuatu yang saya tidak suka, atau tidak cocok untuk saya, saya harus melakukan apa yang saya pikir terbaik. (Keputusan) ini mungkin sulit untuk pemain memahaminya.”

Bahkan di laga pamungkas LaLiga 2018/19 kala Madrid harus mengakui keunggulan Betis 0-2, nama Bale hanya mengisi pos bangku cadangan tanpa bermain semenitpun.

Melihat polemik yang terjadi antara Bale dan mantan klubnya tersebut, Calderon coba buka suara. ”Zidane tidak menyukai dia, ini adalah hubungan yang bakal berakhir. Tampaknya dia telah memainkan laga terakhirnya untuk Real Madrid,” tutur Calderon kepada BBC.

“Tahun lalu ketika Zidane pergi, dia berpikir sangat penting mempertahankan [Cristiano] Ronaldo dan menjual Bale, tetapi mereka memutuskan tidak melakukannya.”

“Tampaknya mustahil bagi Bale untuk bertahan karena faktor pelatih dan hubungan dengan fans. Mereka pikir dia tidak berkomitmen dan itu adalah masalah besar,” sambungnya.

Untuk itu, Calderon percaya satu-satunya opsi terbaik bagi Bale adalah meninggalkan Real Madrid.

“Hal terbaik bagi dia adalah untuk pindah. Dia harus mengambil kesempatan secepat mungkin jika tersedia.”

“Mungkin dia akan pergi sebagai pemain pinjaman. Selalu jadi masalah ketika pemain dan pelatih tidak berhubungan baik, anda harus melihat setiap opsi untuk menemukan solusi,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here