Mantan Punggawa Bali United Jajaki Karir Manajerial di Belanda

0
35
Mantan Punggawa Bali United Jajaki Karir Manajerial di Belanda

Vivagoal – Liga Indonesia –  Mantan punggawa Bali United, Nick van der Velden memulai karir manajerialnya di Belanda dengan menjadi asisten pelatih AFC Amsterdamsche yang berlaga di Tweede Divisie atau setara dengan Liga 3.


Baca Juga:


Menjalani karir sebagai asisten merupakan hal krusial bagi Nick guna membuka pintu gerbang menjadi pelatih. Meski begitu, Van der Velden mengaku sedih lantaran kompetisi sepakbola dihentikan pasca merebaknya  pandemic Corona. Menurutnya, tim yang dinaunginya memiliki potensi ke divisi atas namun kans tersebut terpaksa sirna.

“Setelah berkonsultasi dengan [pelatih] Uli Landvreugd, diputuskan Nick masuk ke dalam jajaran pelatih musim 2020/21 dengan peran sebagai asisten pelatih. Nick akan menjalani perannya bersama asisten pelatih berpengalaman Said Moumane,” demikian pernyataan resmi Amsterdamsche melalui laman resminya.

“Seperti diketahui, Nick telah memutuskan untuk gantung sepatu setelah menjalani karirnya yang cukup panjang sebagai pemain. Selain bekerja di AFC, Nick juga menjadi pelatih tim U-14 di akademi AZ [Alkmaar], klub yang menjadi juara Belanda ketika Nickn bermain di musim 2008/09. Kami merasa senang bisa tetap mempertahankan Nick dengan cara seperti ini. Kami berharap dia bersama Said dan Uli meraih kesuksesan pada musim mendatang.”

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here