Pelatih Italia Jadi Sosok Paling Berjasa dalam Karir Marco Motta

0
48
Pelatih Italia Jadi Sosok Paling Berjasa dalam Karir Marco Motta

Vivagoal – Liga Indonesia –  Punggawa Persija Jakarta, Marco Motta mengklaim jika sosok Delio Rossi menjadi pelatih yang amat berjasa bagi karirnya. Bagaimana kisahnya?


Baca Juga:


Nama Delio Rossi memang identik melatih tim papan tengah Serie A di pertengahan medio 2000an. Pada 2004, Motta dan Rossi sempat bekerjasama di Atalanta. Menurutnya, pelatih yang kerap menggunakan topi kala berada di sisi lapangan mengajarkan banyak hal tentang sepakbola kepadanya.

“Mungkin dari beberapa kalian tidak banyak tahu tentang sosok ini [Rossi]. Tapi buat saya perannya sangat penting saat dilatih olehnya di Atalanta,” kata Motta dikutip dari YouTube Persija, diwartakan Goal Indonesia. “Dia membawa saya dari tim kedua untuk bermain di tim utama, untuk melakukan debut selama 90 menit yang mana itu sangat penting buat saya,” Motta menambahkan.

Motta dan Rossi sejatinya hanya bekerjasama pada satu musim saja. Setelahnya kedua belah pihak berpisah. Motta melanjutkan karir di Udinese sementara Rossi menerima pinangan Lazio di tahun 2005 silam.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here