Marcelo Tak Dipakai, Madrid Bidik Bek Kiri Valencia

0
1132
Kubu Los Blancos pun dikabarkan membidik bek kiri Valencia Jose Gaya untuk menggantikan Marcelo dan Ferland Mendy musim depan.
Jose Gaya saat dikontrak Valencia hingga 2023 (Sumber: Twitter)

Vivagoal La Liga  – Real Madrid sepertinya tidak puas dengan komposisi bek kirinya musim 2019/2020 kemarin. Kubu Los Blancos pun dikabarkan membidik bek kiri Valencia Jose Gaya untuk menggantikan Marcelo dan Ferland Mendy musim depan.

Tuk diketahui, Marcelo memang sedang mengalami situasi cukup rumit di skuad El Real musim ini. Masalah cedera dan inkonsistensi permainan menjadikan dirinya hanya 15 kali dimainkan sepanjang musim kemarin dari 38 pertandingan di ajang La Liga Spanyol.

Sementara itu, Ferland Mendy yang didatangkan dari Olympique Lyon dengan banderol sebesar 50 juta euro musim panas 2019 kemarin, performanya juga masih jauh dari kata memuaskan. Digadang-gadang jadi pengganti Marcelo, Ferland Mendy malah bolak-balik ruang perawatan karena cedera sehingga membuatnya hanya bisa main sebanyak 25 kali di ajang La Liga.

Dikutip dari AS, kondisi kedua pemain ini membuat pelatih El Real, Zinedine Zidane berpikir untuk mencari bek kiri baru yang benar-benar bisa diandalkan. Masih dari sumber yang sama, bek Valencia, Jose Gaya masuk dalam daftar tuk dijadikan suksesor Marcelo maupun Ferland Mendy di pos bek kiri musim depan.


Baca Juga: 


Jose Gaya diklaim memiliki karakter bermain mirip Marcelo, meski sebenarnya tidak lebih baik dari bek asal Brasil tersebut dalam hal melepaskan umpan crossing. Namun, Jose Gaya punya kemampuan sama bagusnya saat menyerang dan bertahan.

Jika merujuk pada usia pemain, Jose Gaya juga lebih muda 7 tahun dari Marcelo. Jelas, pemain berusia 25 tahun itu sudah sangat pas buat Los Blancos yang memang berencana melepas Marcelo pada bursa musim panas ini.

Tapi, upaya Madrid tuk merekrut Jose Gaya bakal menemui tantangan besar. Sebabnya, rival abadi mereka Barcelona yang juga tengah mengusung target meregenerasi skuad dilaporkan tengah mengincar Jose Gaya untuk menggantikan Jordi Alba yang sudah dipastikan bakal dilepas musim panas ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here