Marseille Akhirnya Buka Keran Kemenangan Di Kandang Sendiri

0
34
Marseille Akui Punya Cara Tersendiri Tuk Kalahkan Man City
Oylmpique Marseille Kandaskan Bordeaux 3-1 di Stadion Velodrome, Minggu (18/10). Sumber: Eurosport

Vivagoal – Ligue 1 – Sebelum melawan Girondins de Bordeaux, Marseille tercatat belum pernah menang jika tampil di kandang sendiri pada Ligue 1 Prancis musim 2020/2021. Tren buruk itu akhirnya terputus akhir pekan kemarin.

Marseille berhasil mempecundangi Bordeaux di pertandingan lanjutan pekan ke-7 Ligue 1 Prancis. Bertanding di Stadion Velodrome, Minggu (18/10/2020) malam WIB, skuad besutan Andre Villas-Boaz berhasil menang dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Marseille dibukukan Florian Thauvin dan Jordan Amavi masing-masing di menit ke-5 dan 54, plus sebuah gol bunuh diri bek Bordeaux, Pablo di menit ke-64. Sedangkan sebiji gol Bordeaux dicetak oleh Josh Maja pada menit ke-83.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Marseille untuk bisa merangkak naik ke papan atas klasemen. Pasalnya, sejak meraih kemenangan atas PSG di laga bertajuk Les Classique awal September lalu, Steve Mandanda dkk gagal menang pada empat pertandingan berikutnya. Rinciannya, tiga imbang dan sekali kalah.

Saat ini, Marseille naik ke peringkat 7 klasemen Ligue 1 Prancis dengan torehan 12 poin, hasil dari tiga menang, tiga imbang dan sekali kalah. Sementara Bordeaux terlempar ke posisi 12 klasemen karena baru mengoleksi 9 poin hasil dari 7 laga yang sudah dimainkan.


Baca Juga:



Kemenangan Marseille ini sendiri sekaligus jadi penanda tiga poin perdana mereka di Liga Prancis musim ini saat bermain di markas sendiri. Sebelumnya, Marseille melewati tiga pertandingan kandang di liga dengan kesemuanya berakhir imbang.

Jika ditarik lebih jauh ke belakang, Marseille puasa kemenangan di kandang sendiri sudah berjalan sejak bulan Februari 2020 lalu.

“Saya tidak suka dengan satu gol yang bersarang ke gawang kami, tapi ada banyak elemen dalam permainan kami dan saya benar-benar senang.” ucap Villas-Boaz dilansir dari situs resmi Ligue 1.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here