Bungkam Barcelona 1-0, Getafe Sukses Putus Rekor Buruk Lawan Blaugrana

0
30
Bungkam Barcelona 1-0, Getafe Sukses Putus Rekor Buruk Lawan Blaugrana
Pemain Getafe Melakukan Selebrasi Berpelukan Setelah Jaime Mata Berhasil Membobol Gawang Barcelona Melalui Titik Putih di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10) dinihari WIB. Sumber: AS English

VivagoalLa Liga –  Mengalahkan Barcelona pekan ini benar-benar terasa melegakan untuk Getafe. Tak cuma berhasil meraih posisi kedua klasemen, pasukan Jose Bordalas juga mengakhiri puasa 9 tahun kemenangan atas Barcelona.

Pada duel di Colosseum Alfonso Perez, Minggu (18/10/2020) dinihari WIB, Getafe menang dengan skor tipis 1-0 atas Barcelona. Setelah berimbang 0-0 di babak pertama, Getafe akhirnya bisa membobol gawang Barcelona lewat sepakan penalti Jaime Mata di menit ke-56.

Skor 1-0 sudah cukup untuk mengantarkan Getafe merebut posisi kedua klasemen dengan torehan 10 poin dari 5 laga. Mereka cuma kalah selisih gol dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Selain itu, kemenangan ini juga terasa begitu melegakan Getafe karena mereka bisa menuntaskan puasa panjang kemenangan atas Barcelona. Kali terakhir Los Azulones mengalahkan tim Catalan terjadi pada musim 2011/2012 silam, tepatnya pada 28 November 2011 dengan skor 1-0 lewat gol Juan Varela memanfaatkan assist Pablo Sarabia.


Baca Juga:



Setelah itu, Getafe melewati 15 pertemuan dengan Barcelona di semua ajang dengan catatan buruk, yakni 12 kali kalah dan tiga imbang. Bahkan, sebelum laga ini, dari enam pertemuan terakhir di Colosseum Alfonso Perez, Getafe selalu kalah dengan margin dua gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here