Bantai Real Betis 3-0, Sociedad Geser Madrid Dari Puncak Klasemen - Vivagoal.com
Bantai Real Betis 3-0, Sociedad Geser Madrid Dari Puncak Klasemen
Pemain Real Sociedad Melakukan Seleberasi Berpelukan Usai Membobol Gawang Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Senin (19/10) dinihari WIB. Sumber: Diario AS

Bantai Real Betis 3-0, Sociedad Geser Madrid Dari Puncak Klasemen

Fido Moniaga - October 19, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Real Sociedad berhasil melompat naik ke puncak klasemen LaLiga Spanyol usai menundukkan Real Betis 3-0 pada lanjutan jornada ke-6 di Stadion Benito Villamarin, Senin (19/10/2020) dinihari WIB.

Raihan tiga poin ini membuat Real Sociedad berhasil mengoleksi 11 poin, unggul selisih gol dari Villareal yang menduduki peringkat ke-2 dengan torehan sama. Sociedad menggusur Real Madrid yang sempat menguasai posisi pertama klasemen dengan 10 poin. Sedangkan Betis harus melorot ke urutan tujuh dengan poin 9.

Jalannya Pertandingan

Portu membuka keunggulan Real Sociedad pada menit ke-43 usai memaksimalkan umpan silang Mikel Oyarzabal. Sociedad nyaris menggandakan keunggulan mereka sesaat sebelum turun minum ketika umpan David Silva coba dikonversi menjadi gol oleh Willian Jose. Sayang tembakannya masih bisa diredam kiper Betis, Claudio Bravo.

Di paruh kedua pertandingan, Betis coba menggencarkan serangan untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun ketatnya lini pertahanan Sociedad yang digalang Nacho Montreal membuat skuad besutan Manuel Pellegrini kesulitan dan tercatat hanya berhasil membuat satu tembakan on target sepanjang 45 menit babak kedua.



Baca Juga:



Sementara itu, Sociedad berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Alexander Isak yang merangsek masuk ke dalam ke area kotak terlarang diganjar oleh Marc Bartra. Wasit Javier Estrada Fernandez tak ragu tuk memberi Sociedad hadiah penalti. Mikel Oyarzabal yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan menceploskan bola masuk ke gawang.

Adnan Januzaj yang baru empat menit dimasukkan ke lapangan menggantikan Oyarzabal menegaskan kemenangan timnya atas Betis jadi 3-0 lewat sepakan kerasnya dari sudut sempit pada menit ke-88.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com