Martial Pergi, Man United Bisa Hemat Uang Segini - Vivagoal.com
Dibanding Pulang ke United, Pemain Buangan United Pilih Hengkang ke Italia
Anthony Martial, Foto: dok gilabola

Martial Pergi, Man United Bisa Hemat Uang Segini

A Hendra - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Anthony Martial sudah resmi pindah ke Sevilla pada bursa paruh musim ini. Kepergian penyerang asal Prancis tersebut membuat Man United bisa menghemat sampai Rp 69 miliar.

Manchester United sudah mengumumkan kepindahan Anthony Martial ke Sevilla. Martial bergabung dengan klub asal LaLiga Spanyol ityu dengan status pinjaman hingga akhir musim.

“Penyerang Manchester United Anthony Martial gabung Sevilla dengan status pinjaman di sisa musim 2021/2022,” isi pengumuman Manchester United di situs resminya.

Ada pun rumor kepindahan Anthony Martial ke Sevilla sebenarnya sudah bergulir sejak awal tahun ini. Kabar yang beredar, Sevilla tak masalah mengeluarkan dana sebesar 5 juta pound sterling untuk biaya peminjaman Martial.

Selain itu, Sevilla juga sepakat menanggung secara penuh gaji Martial yang berkisar 150 ribu pound sterling per pekan.


Baca Juga:


“Klub telah menuntaskan perekrutan besar dan memperkuat opsi lini serang, dengan pemain yang mampu bermain sebagai striker maupun winger, khususnya di sisi kiri, di mana dia bisa melakukan tusukan,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi Sevilla.

Di sisi lain, Manchester United memang tidak mendapat banyak uang dari peminjaman Martial kali ini. Namun setidaknya, Setan Merah bisa menghemat pengeluaran dengan tidak lagi membayar gaji penyerang 26 tahun itu.

The Red Devils bisa menghemat sekitar 3,6 juta pound sterling atau setara Rp 69,2 miliar. Itu merupakan sisa gaji Martial sampai akhir musim ini.

Martial sendiri memang harus angkat kaki dari Old Trafford untuk membangkitkan kembali performanya. Seperti yang diketahui, Martial hanya diberi kesempatan bermain musim ini sebanyak 10 kali dengan total menit bermain cuma 359 menit atau rata-rata hanya 35 menit per game.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com