Javi Martinez Sampaikan Perpisahannya kepada Bayern Munich - Vivagoal.com
Martinez Sampaikan Perpisahan kepada Bayern
Javi Martinez – Bundesliga

Javi Martinez Sampaikan Perpisahannya kepada Bayern Munich

Rachmat Ramadhan - May 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga –Pemain Bayern Munchen, Javi Martinez mengumumkan perpisahan setelah sembilan tahun mengabdi. Martinez mengalami segala perjalanan bersama Bayern sejak bergabung di 2012 lalu.

Pihak klub mengumumkan bahwa Martinez akan pergi pada Selasa (4/5) lalu. Pasalnya, kontrak pemain asal Spanyol itu segera berakhir di akhir musim ini dan kedua belah pihak menyepakati kontrak untuk tidak diperpanjang lagi.

“Saya tidak akan pernah melupakan sembilan tahun ini,” kata Martinez dikutip dari Sport 1.

Selama 12 tahun merupakan perjalanan panjang bagi pemain yang didatangkan dari Athletic Bilbao itu. Ia merasa bahwa Bayern merupakan tempatnya tinggal dan akan menganggapnya sebagai rumah keduanya.

“Saya sangat bangga dan senang bisa menjadi bagian dari keluarga FC Bayern selama sembilan tahun. Saya ingin berterima kasih kepada klub hebat ini dan, di atas segalanya, para penggemar kami – Anda menjadikan Munich rumah saya!” tambahnya.

Pemain ini datang dari Athletic Bilbao di tahun 2012 dan menjadi pemain termahal Bundesliga dengan harga 40 juta euro. Pembelian Martinez terbukti sukses di mana ia menjadi penentu kemenangan Bayern untuk mendapatkan treble winner (tiga gelar dalam semusim) di tahun berikutnya.


Baca Juga:


Beberapa petinggi klub pun mengucapkan terimakasih atas sembilan tahun kehadiran Martinez untuk Die Roten. Presiden Bayern, Herbert Hainer mengatakan kalau Martinez akan terus tercatat dalam sejarah Bayern.

“Orang Spanyol itu akan selalu mendapat tempat khusus dalam sejarah klub,” ungkap Hainer.

“Dua gol di menit-menit terakhir di final Piala Super Eropa melawan Chelsea pada 2013 dan melawan Sevilla pada 2020 tidak akan dilupakan. Saya ingin berterima kasih kepada Javi atas waktu yang sangat bagus dan sukses. Ambil peduli, Javi – Anda akan selalu menjadi bagian penting dari keluarga FC Bayern! ” tambah CEO klub, Karl Heinz Rummenigge. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com