Masa Adaptasi Selesai, Varane Dituntut Tampil Bagus Musim Ini - Vivagoal.com
Varane Terus Cedera Jadi Alasan Rapuhnya Lini Belakang Man United
Raphael Varane, Foto: dok Bolaskor

Masa Adaptasi Selesai, Varane Dituntut Tampil Bagus Musim Ini

A Hendra - August 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisRaphael Varane gagal menunjukkan performa terbaiknya di musim debutnya bermain untuk Manchester United. Kini memasuki musim keduanya, proses adaptasi Varane dianggap sudah selesai dan saatnya tampil bagus bersama Setan Merah.

Raphael Varane jadi salah satu pemain Real Madrid yang namanya meroket usai sukses membantu Los Blancos meraih empat gelar Liga Champions. Tiga diantaranya berhasil didapatkan secara berturut-turut.

Bek asal Prancis tersebut termasuk salah satu pemain yang paling jarang disimpan di era kepelatihan Zinedine Zidane, selain Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo.

Bintang United Pede Timnya Bisa Finish di Empat Besar
Raphael Varane, Foto: dok bola.net

Catatan impresif itu pula yang membuat Manchester United kepincut mendatangkannya ke Old Trafford pada musim panas 2021 kemarin. Dana sebesar 41 juta paun pun digelontorkan untuk membawa keluar Varane dari El Real.

Tapi sayang, sepanjang musim lalu, performa Varane jauh dari kata memuaskan. Bahkan berdasarkan catatan Transfermarkt, Varane justru lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan karena cedera-cedera yang dialami.

Mantan bek Arsenal, William Gallas sendiri membela performa Varane dengan menyebut musim kemarin adalah masa orientasi sang pemain di Liga Inggris. Tapi di musim keduanya nanti, Gallas menuntut Varane harus sudah bisa mempertontonkan kemampuan terbaiknya untuk Setan Merah.


Baca Juga:


“Dia banyak dikritik musim lalu karena dia tidak tampil bagus, tetapi saya tidak terlalu keras padanya karena saya tahu betapa sulitnya datang ke Premier League dan juga menetap di negara baru,” ucap Gallas dilansir dari Genting Casino.

“Saya selalu mengatakan bahwa pemain asing perlu satu tahun untuk menyesuaikan diri, Sesederhana itu. Tapi musim ini dia harus membuktikan kualitasnya. Dia harus membuktikan kepada semua orang bahwa dia adalah salah satu bek terbaik di dunia dan kembali ke pemain seperti dia beberapa tahun lalu.

“Semua orang berharap banyak darinya. Dia memenangkan segalanya yang bisa dimenangkan di Real Madrid, dia memenangkan Piala Dunia. Musim ini dia tidak punya alasan. Dia harus tampil. Dia harus menunjukkan karakternya dan dia harus menjadi pemimpin pertahanan Manchester United.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com