Masa Depan Cerah! PSSI Siapkan Kontrak Baru Buat Shin Tae-yong - Vivagoal.com
Shin Tae-yong
Shin Tae-ying saat mendampingi Tim Nasional Indonesia dalam laga kontra Curacao di FIFA Matchday yang digelar di Stadion GBLA pada Sabtu (24/9). Di laga itu Indonesia menang dengan skor 3-2. (VIVAGOAL/Dimas Sembada)

Masa Depan Cerah! PSSI Siapkan Kontrak Baru Buat Shin Tae-yong

Rizal Saleh - September 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Teka-teki masa depan Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong terjawab sudah. PSSI dilaporkan tengah mempersiapkan kontrak baru buat juru latih asal Korea Selatan tersebut.

Laju Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong memang bisa dibilang menjanjikan. Khusus untuk tim senior, sang juru latih mampu membawa Indonesia menjadi finalis Piala AFF sekaligus membawa Indonesia lolos ke Piala Asia. 

Desakan untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong memang sudah terdengar sejak lama. Publik berharap PSSI memberikan kontrak baru berkaca pada penampilan apik Tim Nasional Indonesia. 

Shin Tae-Yong
Sumber: VIVAGOAL/Dimas Sembada.

Atas dasar tersebut, Ketua Umum PSSI, M Iriawan, memastikan, PSSI saat ini sudah berencana untuk menambah masa bakti Shin Tae-yong. Soal berapa lama durasi perpanjangan, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut masih akan mendiskusikannya. 

“ Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI. 

Lebih lanjut, diakui Iwan Bule, performa menjanjikan Merah Putih jadi dasar kuat PSSI ingin memperpanjang masa bakti Tim Nasional. 


Baca juga:


“Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut.”

Sekedar informasi, kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut ini sejatinya baru akan habis setelah berakhirnya Piala Dunia U-20 pada 2023.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com