Masa Depan Eriksen Kabur, Inter Bidik Donny van de Beek di Man United - Vivagoal.com
Menit Bermain Sangat Kurang, Ferdinand: Kritik Pada Van De Beek Tak Adil
Donny van de Beek, Sumber: Goal.com

Masa Depan Eriksen Kabur, Inter Bidik Donny van de Beek di Man United

A Hendra - June 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Inter Milan dikabarkan mengincar gelandang serang milik Manchester United, Donny van de Beek pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang asal Belanda itu dibidik untuk menjadi pengganti Christian Eriksen yang baru saja mengalami serangan jantung.

Seperti yang diketahui, Christian Eriksen mengalami serangan jantung saat membela timnas Denmark di Euro 2020. Gelandang berusia 29 tahun itu mengalami kolaps di tengah lapangan pada laga perdana grup B kontra Finlandia.

Meski demikian, kondisi Eriksen saat ini dipastikan sudah membaik dan telah pulang ke rumah usai menjalani operasi pemasangan alat bantu jantung defibrilator kardioverter implan atau implantable cardioverter defibrillator (ICD).

Namun, sejauh ini belum ada kepastian soal masa depan Eriksen di sepakbola. Meski agennya menyebut Eriksen belum ingin pensiun dari lapangan hijau tapi belum ada konfirmasi resmi apakah sang playmaker masih bisa bermain lagi atau tidak.

Merujuk pada hal tersebut, Inter pun dikabarkan mulai siap bergerak untuk mencari pengganti eks gelandang Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam itu. Pasalnya, ketiadaan Eriksen membuat kekuatan lini tengah Nerazzurri jadi berkurang karena tinggal menyisakan Nicolo Barella, Arturo Vidal, Stefano Sensi dan Marcelo Brozovic.


Baca Juga:


Mengingat dua nama terakhir masih tampil dibawah ekspektasi dan tak kunjung dimainkan di era kepelatihan Antonio Conte, Inter pun diklaim tertarik mendatangkan gelandang serang Man United, Donny van de Beek pada musim panas ini.

Kans Inter untuk bisa mendapatkan servis Van de Beek juga dinilai cukup besar mengingat hubungan baik mereka dengan manajemen Setan Merah selama ini. Seperti yang diketahui, Inter bisa meraih scudetto musim ini setelah mendapat ‘bantuan’ dari United dengan transfer Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, hingga Ashley Young.

Adapun Van de Beek sejauh ini masih belum tampil optimal di musim pertamanya bersama Man United. Dia disebut tidak bahagia dan Inter pun siap menampung gelandang 23 tahun itu dengan opsi peminjaman selama setahun.

Tapi proses transfer ini bisa saja menemui kendala mengingat Inter juga bukan satu-satunya klub yang tertarik merekrut van de Beek. Menurut Calciomercato, Barcelona dan Arsenal diklaim juga menarik minat kepadanya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com