Masih Ada Bayern, Man City Bukan Favorit Juara Liga Champions - Vivagoal.com
Masih Ada Bayern, Man City Bukan Favorit Juara Liga Champions
Trofi Liga Champions. Sumber: Marca

Masih Ada Bayern, Man City Bukan Favorit Juara Liga Champions

A Hendra - February 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menilai timnya tidak masalah disebut sebagai kandidat kuat juara Liga Champions musim ini. Tapi menurutnya, City sulit untuk memenangi kompetisi itu di musim ini kalau masih ada Bayern.

Manchester Citry berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas wakil Jerman, Borussia Monchengladbach di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bertanding di Puskas Arena, Hungaria, Kamis (25/2/2021) dinihari WIB, The Citizens menang lewat gol-gol dari Bernardo Silva dan Gabriel Jesus.

Dengan hasil tersebut, langkah City tuk lolos ke babak perempatfinal semakin terbuka lebar. Pasalnya, Raheem Sterling dkk hanya butuh minimal hasil imbang 0-0 atau kalah tak lebih dari 1-0 di leg kedua, sementara Gladbach mesti menang paling tidak 3-0 untuk melaju.

Selain itu, kemenangan atas Gladbach turut menandai bahwa Man City sejauh ini telah berhasil membukukan 19 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Berdasarkan catatan Opta, City kini berada di urutan ketiga di Eropa yang punya laju kemenangan terpanjang setelah Real Madrid dengan 22 kemenangan pada musim 2014/2015, dan Bayern Munich yang mengemas 23 kemenangan di musim 2020/21.

Merujuk pada hal tersebut, banyak pihak yang mulai menjagokan City untuk memenangi titel Liga Champions musim ini. Tapi Guardiola menegaskan, selama masih ada Bayern, City bukanlah favorit juara.


Baca Juga:


“Ketika saya melihat Bayern, saya tidak akan berpikir demikian,” tegas Guardiola seperti dilansir dari BT Sport.

“Untuk waktu yang lama, kami hanya akan memikirkan laga per laga yang kami coba menangi. Dan tantangan berikutnya adalah West Ham pada jam 12.30.” jelas Guardiola.

“Kalau orang-orang bilang begitu ya kami harus menerimanya, tapi kami adalah tim yang baru sekali tampil di semifinal dalam 10 tahun. Kalau mereka bilang kami bisa memenanginya, tidak masalah,” lugas Guardiola yang notabene adalah mantan pelatih Bayern Munich. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com