Di Liga Champions, Pep Guardiola Hanya Targetkan City Lolos 8 Besar - Vivagoal.com
Di Liga Champions, Pep Guardiola Hanya Targetkan City Lolos 8 Besar
Pep Guardiola. Sumber: The Independent

Di Liga Champions, Pep Guardiola Hanya Targetkan City Lolos 8 Besar

A Hendra - February 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Sudah lama sejak terakhir kali Pep Guardiola bisa memenangi Liga Champions. Merujuk pada hal tersebut, Guardiola pun hanya berani menargetkan timnya lolos sampai babak perempatfinal.

Di sepanjang kariernya, Guardiola sudah menjuarai dua gelar Liga Champions yang semuanya direbut bersama Barcelona. Namun, sejak terakhir juara pada 2011 manajer Catalonia itu bahkan belum bisa mencapai final bersama Bayern Munich dan Manchester City.

Guardiola selalu hanya melaju sampai semifiinal saat menangani Bayern selama tiga musim. Hasil lebih buruk justru didapat Pep Guardiola bersama klubnya yang sekarang, Man City, di mana mereka paling pol di perempatfinal. Termasuk pada musim 2019/20 saat the Citizens secara mengejutkan disingkirkan Olympique Lyon 1-3.

Khusus hasil terakhir City di Liga Champions, Guardiola dihujani kritik. Pasalnya, pelatih berusia 49 tahun itu melakukan perubahan formasi dari 4-3-3 menjadi 3-1-4-2 yang pada akhirnya gagal dan membuat The Citizens terhenti di babak delapan besar usai ditaklukkan oleh tim yang kurang diunggulkan.



Baca Juga:


Di musim ini, meski dalam performa yang lagi on fire yakni tak terkalahkan dalam 18 pertandingan beruntun di pentas Liga Inggris, namun Pep Guardiola enggan sesumbar terkait kans tim asuhannya di Liga Champions.

Mengingat si Biru Langit kerap mentok di babak perempatfinal sejak ditanganinya pada 2016 silam, manajer asal Spanyol itu pun cuma berani memasang target lolos hingga babak delapan besar.

“Ketika kami tersingkir dari kompetisi ini, kami tampil dalam bentuk terbaik kami dan selalu nyaris. Kami harus bermain baik dan keinginan untuk juara sebenarnya selalu ada,” ucap Pep Guardiola seperti dikutip dari ESPN.

“Tapi setelah le pertama melawan Borussia Monchengladbach, kita lihat leg kedua. Jika kami tampil cukup bagus, maka baru kami bisa berpikir perempatfinal. Jangan dulu berharap lebih dari itu,” sambungnya. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com