Masih Ada Messi, Griezmann di Barca Hanya Sebagai Pembantu - Vivagoal.com
Griezmann: Barcelona Akan Pakai Kode 'Cheat' Musim Ini

Masih Ada Messi, Griezmann di Barca Hanya Sebagai Pembantu

Fido Moniaga - July 16, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Antoine Griezmann menjadi salah satu rekrutan anyar Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Meski disebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia, tapi bagi mantan pemain Atletico Madrid, Paulo Futre, kehadiran Griezmann di Camp Nou hanya bakal jadi pembantu Lionel Messi.

Pemain internasional Prancis tersebut sudah resmi angkat koper dari Los Colchoneros pasca Barca menebusnya dengan mahar sebesar 120 juta euro atau sekitar Rp 1,89 triliun

Baca juga: Ini Tanggapan Barca Tentang Klaim Atletico terhadap Pindahnya Griezmann!

Banyak pihak yang mengklaim dengan kedatangan Griezmann, Barca akan memulai era kejayaan baru dengan trio MSG (Messi-Suarez-Griezmann). Penyerang 28 tahun itu diharapkan bisa mengisi lubang yang ditinggal Neymar yang mana hal tersebut gagal dilakukan oleh Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho. 

Jika melihat pencapaian Griezmann dengan 133 gol dan 50 assist selama lima musim berkostum Atletico, bisa jadi anggapan seperti itu tidak ada salahnya.

Namun menurut Paulo Futre yang pernah bermain untuk Los Colchoneros dari 1987 hingga 1992, secara keseluruhan, Griezmann bisa dibilang bakal gagal bersama Barcelona. Pria 53 tahun tersebut bahkan menegaskan bintang asal Prancis tersebut tidak ada apa-apanya dibanding Messi dan tidak akan bisa menggeser kebintangan La Pulga.

“Di Barcelona, orang pertama itu Messi, yang kedua Messi dan yang ketiga masih juga Messi. Bahkan yang ke-20 pun tetap Messi. Setelah itu baru ada pemain lain.” ujar Paulo Futre seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

“Itu artinya, kedatangan Griezmann ke Barcelona bakal sia-sia belaka. Dia tidak akan pernah menjadi pemain penting sebagaimana yang ia dapat selama bermain untuk Atletico.” sindirnya.

Baca juga: 5 Fakta Pemain Muda yang Bisa Menggantikan Era Messi-Ronaldo

Anggapan Paulo Futre ini memang ada benarnya. Dari beberapa bintang mahal yang digaet Blaugrana seperti Neymar, Ousmane Dembele, Philippe Coutinho hingga Luis Suarez, belum ada satupun yang bisa melampaui pengaruh pemain asal Argentina tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com