Timo Werner Seret Gol, Tuchel: Dia Bukan Algojo Penalti - Vivagoal.com
Timo Werner Seret Gol, Tuchel; Dia Bukan Algojo Penalti
Timo Werner, Foto: dok Football London

Timo Werner Seret Gol, Tuchel: Dia Bukan Algojo Penalti

A Hendra - May 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan bahwa produktivitas Timo Werner belum bisa terlihat karena Ia jarang mengambil kesempatan menjadi algojo penalti. Sepanjang musim ini, Werner terus menuai banyak kritikan karena tak kunjung tajam di Chelsea.

Timo Werner didatangkan Chelsea dari RB Leipzig dengan banderol yang lumayan mahal yakni mencapai 48 juta paun pada awal musim ini. Namun, dengan biaya yang besar, Werner ternyata gagal memenuhi ekspektasi setinggi di Stamford Bridge.

Total baru ada 12 gol yang bisa dibuat Werner dalam 50 pertandingan untuk Chelsea di seluruh kompetisi musim ini, meski assist-nya mencapai 15. Tak pelak kritik dan sorotan tajam menjadi menu sehari-hari bagi pemain internasional Jerman itu.

Statistik Werner jauh di bawah pemain-pemain macam penyerang Liverpool Mohamed Salah yang sudah mengemas 31 gol, atau bahkan gelandang Manchester United Bruno Fernandes yang telah melesakkan 28 gol. Tapi, Tuchel beralasan Moh Salah dan Bruno Fernandes adalah eksekutor penalti utama di timnya masing-masing. Berbeda dengan Werner yang bukan algojo utama Chelsea, tapi Jorginho.


Baca Juga:


Tuchel merasa jika Timo Werner juga menjadi eksekutor penalti, maka kontribusinya akan lebih baik. Sehingga Dia pun tidak akan dihujani kritik seperti sekarang.

“Banyak pencetak gol di Eropa mengambil penalti untuk tim mereka dan biasa kalau jumlah gol mereka tinggi karena penalti-penalti itu. Kalau kami mendapatkan penalti sebanyak jumlah golnya sekarang semua orang mungkin akan gembira dengan jumlah gol dia,” sungut Tuchel dilansir Football.London.

“Dia masih muda dan masih bisa meningkat dan itu yang kami tuntut setiap pekannya. Ketika dia punya waktu istirahat, waktu untuk liburan demi mengistirahatkan mental, saya yakin dia bisa lebih maju pada musim depan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com