Masih Muda, Punggawa Hertha Berlin Ini Malah Pergi ke Amerika, Pensiun Dini? - Vivagoal.com
Masih Muda, Punggawa Hertha Berlin Ini Malah Pergi ke Amerika, Pensiun Dini?
Sumber: Get Football News Germany

Masih Muda, Punggawa Hertha Berlin Ini Malah Pergi ke Amerika, Pensiun Dini?

Muhammad Ilham - June 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Salah satu punggawa Hertha Berlin, Eduard Lowen, memutuskan untuk hengkang ke salah satu klub Amerika Serikat, St. Louis City SC.

Hertha Berlin memang terkenal sebagai salah satu klub terbesar di Ibukota Jerman, Berlin. Namun, performanya di musim 2021/22 tidak menunjukkan selayaknya tim-tim Ibukota di negara-negara lain. Mereka bahkan harus berjuang mati-matian agar tidak terdegradasi dengan jalur play-off melawan Hamburg SV.

Rentetan hasil buruk yang mereka dapatkan di musim 2021/22 membuat Hertha harus mengubah banyak hal, salah satunya dari kedalam skuat. Untuk itu, mereka menunjuk pelatih Dinamo Moscow, Sandro Schwarz. Diharapkan dirinya bisa mengubah performa Hertha Berlin di musim depan.

Masih Muda, Punggawa Hertha Berlin Ini Malah Pergi ke Amerika, Pensiun Dini?
Sumber: Sports of the Day

Beberapa nama sudah didapatkan Hertha Berlin seperti Jonjoe Kenny (Everton FC) dan Jessic Ngangkam (SpVgg Greuther Furth). Namun, mereka juga harus melepaskan pemain-pemain yang dinilai kurang bagus, salah satunya adalah Eduard Lowen.


Baca Juga:


Pemain berusia 25 tahun tersebut dibeli oleh Hertha Berlin pada 2019 dari FC Nurnberg. Berposisi sebagai gelandang tengah, Eduard Lowen diharapkan bisa membantu Hertha Berlin. Namun, kenyataannya, dirinya tidak bisa menampilkan performa yang apik, sehingga Hertha harus meminjamkannya ke beberapa tim seperti FC Augsburg dan VfL Bochum.

Menariknya, dirinya masih tergolong di usia muda, akan tetapi memutuskan untuk hengkang dari Hertha Berlin. Tidak tanggung-tanggung, Eduard Lowen pergi ke Amerika Serikat untuk membela salah satu klub Major League Soccer (MLS), St. Louis City SC. Rumor tersebut dilontarkan oleh situs statistik ternama, Transfermarkt.

Dalam rumor tersebut, Eduard Lowen akan hengkang ke St. Louis City SC dengan harga 2,2 juta dollar. Di sana, ia bisa bermain bersama mantan kiper Borussia Dortmund, Roman Burki.

Apakah ini pertanda bahwa karirnya akan berakhir dan memutuskan untuk gantung sepatu sebelum umur 30 tahun?

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com