Masuk Grup Neraka, Borneo FC Mencoba Tetap Tenang - Vivagoal.com
Masuk Grup Neraka, Borneo FC Tidak panik
Borneo FC – Liga Indonesia Baru

Masuk Grup Neraka, Borneo FC Mencoba Tetap Tenang

Rachmat Ramadhan - March 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Bergabung di grup B Piala Menpora, Borneo FC akan menghadapi pertandingan yang sulit. Bersama Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan PSM Makasar membuat mereka perlu perjuangan ekstra keras untuk lolos pada babak selanjutnya.

Menanggapi kondisi tim nya berada di grup ‘neraka’, pelatih Borneo Ahmad Amiruddin menyatakan tidak gentar. Mereka akan berusaha maksimal untuk lolos ke babak sistem gugur.

“Jujur pembagian grup yang berat untuk Borneo FC. Semua calon lawan punya histori juara. Tapi saya tekankan kami akan berjuang maksimal,” tutur Amir di website resmi Liga Indonesia baru.

Di sisi lain, manajer Borneo FC Farid Abubakar mengatakan bahwa kondisi grup tidak perlu dikhawatirkan. Ia menganggap seluruh tim berada dalam kondisi persiapan dan yang perlu disiapkan oleh staff pelatih adalah strategi yang matang untuk mengimbangi tim lainnya.

“Tidak perlu ada yang dicemaskan. Kondisi semua tim juga sama-sama baru mulai persiapan. Masih ada waktu fokus menyiapkan formasi terbaik,” kata Farid.


Baca Juga:


Sementara kapten Borneo FC, Diego Michiels, mengungkapkan,  dirinya berada dalam kondisi sangat fit untuk menyambut Piala Menpora. Ia akan menghadapi seluruh pertandingan dengan semangat pada turnamen pramusim yang akan dilaksanakan bulan ini.

“Sekarang fokus persiapan. Nanti dibuktikan di lapangan saja. Kami pasti berikan perlawanan yang sengit,” Ujar pemain naturalisasi tersebut.

Borneo sendiri merupakan klub yang cukup aktif dalam mendatangkan tim untuk persiapan musim baru. Menjelang kompetisi dimulai, pesut etam merombak skuad dengan mendatangkan dan melepaskan beberapa pemain dari skuadnya musim lalu. (DES)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com