Masuki Masa Penyembuhan, Harry Maguire Telah Kembali Berlatih - Vivagoal.com
Harry Maguire Man United
Harry Maguire Man United (Sumber: Official Website of Man United/manutd.com)

Masuki Masa Penyembuhan, Harry Maguire Telah Kembali Berlatih

Daniel Nugraha - June 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Kabar baik mendatangi skuad Tim Nasional Inggris jelang laga perdana Piala Eropa 2020 mendatang. Bek andalan mereka, Harry Maguire kabarnya mulai berangsur pulih setelah bisa kembali ikut dalam proses latihan tim.

Jelang dibukanya Euro 2020 ini Harry Maguire telah menjadi perbincangan utama terlebih untuk kondisi fisiknya setelah mengalami cedera ligament di pergelangan kakinya. Cedera tersebut Ia dapatkan saat Manchester United menang atas Aston Villa di Liga Inggris pada awal Bulan Mei lalu.

Alhasil pemain berusia 28 tahun itu pun harus absen membela Man United di sisa akhir musim kemarin. Termasuk kekhawatiran banyak pihak soal ketersediannya untuk bisa ikut di kompetisi internasional Bulan Juni ini.

Namun semangat sang pemain nampaknya telah memicunya untuk bisa kembali pulih dengan cepat, Maguire diketahui telah membuat kemajuan yang stabil. Ia baru saja menjalani latihan di luar timnya tepatnya di gym pada Hari Rabu lalu.


Baca Juga:


Maguire kemudian ikut dalam proses latiha bersama para pemain dalam skuad Timasn Inggris lain. Latihan terbuka di St George’s park Kamis, (10/6) lalu nampaknya telah membuat Maguire nyaman.

Meski begitu Maguire masih belum bisa dipastikan akan bisa bermain saat laga melawan Kroasia atau tidak. Selain Maguire, pemain lain yang juga tengah ditunggu kesembuhannya adalah kapten Liverpool, Jordan Henderson.

Kebugaran fisik dari Henderson ini masih harus dipantau setelah hanya sanggup bermain sepanjang 45 menit saja dalam kemenangan 1 – 0 atas Rumania di akhir pekan kemarin. Kondisi fisik Henderson ini belum bisa prima pasca Ia menjalani operasi pangkal paha pada Bulan Februari lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com