Arsenal Siap Boyong Andre Onana Dari Ajax - Vivagoal.com
Onana Tak Akan Dijual Ajax

Arsenal Siap Boyong Andre Onana Dari Ajax

Daniel Nugraha - June 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Peluang Arsenal memboyong Andre Onana dari Ajax Amsterdam kembali terbuka setelah sanksi doping yang menyangkut namanya mendapat pengurangan dan akan segera selesai di Bulan September mendatang.

Arsenal dikabarkan sudah sejak lama menaruh minat pada kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana. Sayangnya ambisi The Gunners memboyong Onana harus pupus karena Ia tersandung kasus doping beberapa waktu lalu.

Andre Onana telah dilarang bermain selama 1 tahun oleh UEFA pada Bulan Februari lalu. Onana dinyatakan positif mengonsumsi barang terlarang, Furosemide pasca melakukan tes diluar kompetisi.

Tapi Onana selalu menyatakan bahwa dirinya secara tak sengaja meminum obat yang diresepkan untuk istrinya itu. Onana kemudian mengajukan upaya banding ke pengadilan arbitrase olahraga (CAS).

Kini banding dari Onana sudah diterima, sehingga sanki larangan bermainnya pun sudah berkurang. Awalnya kiper berusia 25 tahun itu harus menjalani hukuman selama 12 bulan, namun dikurangi menjadi hanya sembilan bulan saja.


Baca Juga:


Kabar tersebut tentu sedikitnya menjadi informasi berharga untuk Arsenal, jika memang menginginkan jasa dari Onana. Berdasarkan waktu hukuman, Onana baru akan bisa kembali bermain di atas lapangan pada Bulan November mendatang.

Perlu diketahui bahwa ketentuan skorsing tersebut telah membuat Onana tidak dapat ikut berlatih dengan Ajax sejak Bulan Feburari lalu. Meski begitu, secara berkala ia selalu melatih kebugarannya dengan pelatih pribadi di lapangan lokal di Amsterdam.

Sementara itu ia baru boleh memulai pelatihan yang kompetitif setidaknya 2 bulan. Sebelum larangannya berakhir atau tepatnya pada 3 September mendatang.

Di sisi lain, ketertarikan the gunners pada pemain tersebut sudah dimulai sejak januari lalu ketika kedua pihak melakukan kontak. Hanya saja masalah keuangan telah menjadi penghambat mereka yang akhirnya harus mengganti opsi dengan merekrut Mat Ryan sebagai pemain pinjaman dari Brighton.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com