Masuki Tahap Akhir TC Timnas U-19, Para Pemain Muda Persija Siap 'All Out' - Vivagoal.com
Masuki Tahap Akhir TC Timnas U-19, Para Pemain Muda Persija Siap 'All Out'
Sumber: Republika

Masuki Tahap Akhir TC Timnas U-19, Para Pemain Muda Persija Siap ‘All Out’

Zikri Adillah - December 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Pemusatan Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di tahap akhir. TC yang dilaksanakan di saat ini pun diikuti beberapa pemain muda pilihan dari tim-tim kuat di Indonesia, tak terkecuali Persija Jakarta.

Persija sendiri menyumbangkan lima pemain mereka seperti, Braif Fatari, Alfriyanto Nico, Sandi Arta, Risky Sudirman, dan Salman Al Farid. Sesi latihan Timnas U-19 pun akan digelar selama dua minggu di Stadion Madya, Jakarta.

Rencananya pemusatan itu akan berlangsung hingga 6 Desember, dan TC tahap berikutnya direncanakan akan dilaksanakan di luar negeri.

Sementara itu, asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto mengatakan kalau para pemain terus mengalami perkembangan yang baik setiap harinya. Salah satu yang terlihat adalah peningkatan fisik pemain.

“Kondisi tim dalam kondisi baik dan beberapa pemain yang sempat cedera sudah ikut bergabung latihan. Saya harapkan untuk pekan ketiga ini pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan disiplin,” kata Nova dikutip dari web resmi PSSI.

Salah satu pemain muda Persija, Sandi Arta mengaku banyak progres yang ia alami selama pemusatan latihan di Jakarta. Sandi sendiri terpacu ingin terus maju bersama Timnas U-19.

“Tentu kami semua ada perkembangan usai menjalani TC yang sudah berjalan memasuki pekan ketiga ini. Sekali lagi semangat kami tidak boleh kendor dan terus kerja keras lagi. Kami harus selalu fokus dalam latihan. Selain itu, kami juga harus disiplin dan kerja keras,” tutur Sandi.

Sedangkan Alfriyanto Nico mengatakan kalau dirinya sangat termotivasi untuk melahap menu latihan dari pelatih Shin Tae-yong lewat pelatih Nova Arianto. Nova sendiri saat ini mewakilkan peran Shin yang saat ini masih berada di Korea Selatan.


Baca Juga:


Jauh dari negara asalnya, Coach Shin tetap terus memantau perkembangan pelatihan anak asuhnya secara virtual.

“Saya harus tetap all-out dan terus memberikan 100 persen memberi yang terbaik di setiap sesi latihan. Ditambah kerja keras juga mengingat para pemain di sini juga melakukan hal itu,” ujar Nico.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com