Matangkan Persiapan, Timnas U-16 Kembali Genjot Persiapan Agustus Mendatang

0
25
PSSI Timnas U-16
Sumber: PSSI

Vivagoal – Liga Indonesia – Usai menjalani pemusatan latihan sejak 6 Juli lalu, nyatanya masih banyak tugas yang harus dikerjakan Timnas U-16. Skuad besutan Bima Sakti itu rencananya akan kembali berkumpul pada Agustus mendatang. 

Timnas U-16 hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan tim Bina Taruna U-18 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/7/2020). Sementara di laga kedua uji coba, Garuda Muda menang telak 5-0 saat menghadapi tim Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18.

Dengan hasil ini, Training Camp lanjutan dipastikan masih harus kembali digelar untuk mematangkan persiapan. Apalagi Timnas mengusung target di Piala Asia yang akan berlangsung pada 25 November hingga 12 Desember 2020.

“Alhamdulillah, apapun hasilnya, saya bersyukur, memang harus diakui penampilan kami kurang memuaskan, tapi Insyaallah di TC berikutnya saya dan teman-teman akan berlatih dan tampil di pertandingan lebih baik dari yang sekarang.

“Insyaallah di tanggal 9 Agustus 2020 nanti kami akan kembali mengadakan pemusatan latihan,” ujar Bima Sakti. 

Di Piala Asia, timnas U-16 tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina. Indonesia menjadi satu-satunya negara dari ASEAN yang berpartisipasi pada turnamen dua tahunan paling bergengsi di benua Asia tersebut. 


Baca Juga: 


Karenanya kembali menggelar TC dan mematang persiapan jadi hal mutlak dilakukan sang pelatih. Apalagi skuad Garuda punya kesempatan besar tampil di ajang Piala Dunia U-17 2021 di Peru andai timnas bisa lolos ke babak semifinal.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here