Kalah Lawan Porto, Sarri: Andai Lazio Bikin Gol Lebih Cepat - Vivagoal.com
Maurizio Sarri: Andai Lazio Bikin Gol Lebih Cepat
Maurizio Sarri, Foto: dok Bola Okezone

Kalah Lawan Porto, Sarri: Andai Lazio Bikin Gol Lebih Cepat

A Hendra - February 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Europa – Andai Lazio bisa bikin gol lebih cepat, skenario yang terjadi di akhir laga diyakini akan sangat berbeda. Pelatih Lazio, Maurizio Sarri pun menyayangkan banyaknya peluang terbuang percuma.

Lazio membutuhkan kemenangan minimal 1-0 saat hadapi FC Porto, pada leg kedua babak playoff Liga Europa, Jumat (25/2) dinihari WIB. Lazio pun langsung menggempur pertahanan FC Porto sesaat setelah laga dimulai. Hasilnya, Ciro Immobile mampu membawa Biancocelesti memimpin 1-0 lewat golnya di menit ke-19.

Namun gol Mehdi Taremi lewat eksekusi penalti membuat skor imbang 1-1 menutup babak pertama. Memasuki paruh kedua pertandingan, Porto mampu berbalik unggul 2-1 setelah Mateus Uribe mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68.

Tersingkir Dari Liga Europa, Lazio Fokus Penuh ke Serie A
Lazio vs FC Porto, Foto: dok Kompas

Lazio sendiri pada akhirnya bisa mencetak gol balasan untuk membuat kedudukan kembali imbang 2-2 lewat Danilo Cataldi. Namun itu baru terjadi jelang pertandingan usai, atau tepatnya pada menit ke 90+4.

Hal itu pun sangat disesali Maurizio Sarri karena dianggap sudah sangat terlambat. Pasalnya, upaya Si Elang untuk menambah gol lagi sudah terhalang oleh peluit panjang yang dibunyikan wasit.


Baca juga:


Alhasil, Lazio pun harus tersingkir dari Liga Europa musim ini karena kalah agregat 3-4 dari wakil Portugal. Sebelumnya, Biancocelesti juga kalah 1-2 di leg pertama yang berlangsung di markas Porto.

“Kami memainkan permainan yang bagus, tetapi kami tersingkir dengan rasa pahit di mulut kami. Andai kami bisa menyamakan kedudukan lebih awal, saya yakin kami mampu mencetak gol lagi dan membawa laga ke perpanjangan waktu,” sesal Sarri dikutip dari Football Italia.

“Porto mencapai perempat final Liga Champions musim lalu. Kami tahu mereka tim hebat dan sekarang kami hanya perlu mengambil sisi positif untuk kembali berlatih dengan baik,” jelas Sarri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com