Maxwell Muak Neymar dan Mbappe Terus Jadi Sorotan

0
581
Tak Baik Jika Mbappe dan Neymar Terus di Sorot

VivagoalLigue 1 – Asisten Direktur Olahraga Paris Saint-Germain, Maxwell mengatakan sepak bola tidak lagi enak dinikmati jika hanya fokus kepada satu-dua pemain saja. Perkataan Maxwell merujuk pada Neymar dan Mbappe yang kerap jadi pusat perhatian di Les Parisiens.

“Menurut saya jika Anda hanya fokus kepada satu-dua pemain atau membahas tentang seorang pemain saja, itu malah membuat buruk sepakbola,” jelas Maxwell seperti dikutip dari Omnisport.

Neymar dan Mbappe adalah dua pemain yang memutuskan pindah ke PSG awal musim panas lalu. Neymar yang didatangkan dari Barcelona memecahkan rekor pemain termahal dunia, disusul oleh Mbappe yang diboyong dari AS Monaco tak pernah berhenti jadi sorotan publik.

Baca Juga :  Barcelona Sanggupi Gaji Rp 165 Miliar Per Musim Untuk Rabiot

Jika PSG mulai bermain buruk, Neymar dan Mbappe yang akan jadi tumpahan kesalahan. Begitu juga sebaliknya, saat PSG menampilkan permainan cantik, bisa dibilang hanya Neymar dan Mbappe yang akan menuai pujian.

Kecemerlangan duo pemain itu berlanjut ke persoalan bursa transfer pemain. Mbappe dan Neymar terus dikait-kaitkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Meski demikian, rumor itu tak kunjung jadi kenyataan hingga saat ini.

Baca Juga :  Leonardo Jardim Dukung Ronaldo Rebut Ballon d'Or 2018

Maxwell pun menganggap sepak bola adalah permainan yang dimainkan secara kolektif. Jika pujian dan celaan kerap ditujukan hanya kepada satu-dua pemain saja tidak bagus buat sepakbola itu sendiri karena sejatinya olahraga ini adalah olahraga tim.

“Sepak bola ada tim yang sudah berusaha bekerja dengan baik, selain itu ada skuat secara keseluruhan, ada pelatih serta manajemen. Seharusnya Anda tidak harus membahas satu-dua pemain saja. Saya sungguh tidak menyukai situasi ini,” sambung eks bek Barcelona itu.

Selalu update berita bola terkini seputar Ligue 1 hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here