Mbappe Dianggap Sudah Pantas Jadi Pemain Terbaik Dunia

0
304
Ligue 1 - Kylian Mbappe Dianggap Sudah Pantas Jadi Pemain Terbaik Dunia

VivagoalLigue 1 – Penyerang legendaris timnas Inggris, Michael Owen menganggap penyerang Paris St.Germain, Kylian Mbappe sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik di dunia.

Sebelumnya, nama Kylian Mbappe mulai menanjak saat berhasil membawa AS Monaco menjuarai Ligue 1 Prancis musim 2016/2017. Dengan penampilan impresifnya, Mbappe sempat dikait-kaitkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Namun, klub kaya raya PSG kemudian bergerak cepat dan memberinya kontrak dengan nilai fantastis musim berikutnya. Di musim pertamanya berseragam PSG, Mbappe langsung bisa mempersembahkan gelar juara Liga Prancis.

Berkat performa gemilangnya bersama PSG, Mbappe kemudian dipanggil masuk dalam skuat Prancis untuk Piala Dunia 2018. Di kali pertamanya berseragam Les Bleus, Mbappe langsung berkontribusi membawa Prancis menjuarai Piala Dunia di Rusia.

Baru berumur 19 tahun, Mbappe dianggap sebagai pemain muda terbaik yang ada saat ini. Dan Owen pun mengamini pendapat tersebut. Menurutnya, Mbappe memiliki kualitas yang memadai tuk jadi pemain terbaik di masa mendatang.

“Saya sempat menyaksikan laga Prancis vs Argentina di babak perempat final Piala Dunia. Saat itu, Mbappe berhasil melewati beberapa pemain Argentina dan akhirnya mendapatkan penalti buat keuntungan timnya. Dan saya juga pernah melakukan hal yang sama saat seusia dia,” ujar Owen seperti dikutip dari Mirror.

“Dengan sikapnya sekarang, menurut saya itu sudah memperlihatkan seorang pemain muda yang siap jadi pemain besar. Karena kunci tuk jadi pemain terbaik salah satunya adalah memiliki sikap yang menunjukkan Anda pantas untuk itu. Tak perlu sombong, dan terus bermain bagus,” Owen menambahkan.

Lebih lanjut, Owen juga menganggap Mbappe merupakan pemain muda berbakat yang mungkin hanya akan ada dalam 10 tahun sekali.

“Terkadang ada hadir pemain muda dengan bakat yang luar biasa dan membuat banyak orang beranggapan bahwa dia adalah calon bintang berikutnya, sayangnya itu tidak terjadi. Tiap 10 tahun sekali, mungkin akan ada pemain dengan talenta luar biasa, dan saat ini, pemain itu adalah Mbappe,” puji Owen.

Selalu update berita bola terkini seputar Ligue 1 Prancis hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here