Termasuk Prancis, Italia Siap Kalahkan Siapa Saja di Euro 2020 - Vivagoal.com
Mancini Ungkap Kunci Italia Begitu Perkasa Di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Timnas Italia, Sumber: Sports Mole

Termasuk Prancis, Italia Siap Kalahkan Siapa Saja di Euro 2020

A Hendra - June 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Bek timnas Italia, Allesandro Florenzi mengakui jika Tim Nasional Prancis adalah favorit juara di Euro 2020. Namun Florenzi menegaskan, Italia belum terkalahkan sedari 2018 dan siap mengalahkan siapa saja termasuk Prancis sekalipun.

Terbaru, Italia berhasil mengatasi perlawanan Republik Ceko di Stadion Renato Dall’Ara pada Sabtu (5/6) dengan skor telak 4-0. Pesta gol Gli Azzurri dibuka oleh Ciro Immobile dan Nicolo Barella pada babak yang pertama.

Italia lalu menambah gol lewat Lorenzo Insigne dan Domenico Berardi untuk memantapkan kemenangan Italia jadi 4-0 di babak yang kedua. Hasil ini tentu semakin membuat percaya diri para pemain Italia meningkat karena sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka.

Di bawah komando pelatih Roberto Mancini, Azzurri sudah tak terkalahkan sejak 10 Oktober 2018 hingga sekarang. Dalam rentang waktu tersebut, Timnas Italia bisa meraih 20 kemenangan serta lima hasil imbang dari total 25 laga di berbagai ajang resmi maupun persahabatan.

Secara keseluruhan, sejak ditangani Roberto Mancini usai kegagalan di Piala Dunia 2018, Gli Azzurri sudah memainkan sebanyak 30 pertandingan dengan rekor 21 menang, tujuh imbang dan hanya dua kali kalah. Kekalahan terakhir yang Italia derita adalah ketika bertemu Portugal di fase grup UEFA Nations League tahun 2018 silam.


Baca Juga:


Alessandro Florenzi menyebut timnya saat ini dalam kepercayaan diri yang tinggi. Rasa-rasanya, Italia tidak takut siapapun, termasuk Prancis yang difavoritkan menjadi juara Euro 2020 karena menyandang status Juara Piala Dunia 2018 dan punya pemain sekaliber Kylian Mbappe.

“Mereka (Prancis) adalah juara dunia. Mereka jelas menjadi unggulan,” ujar Florenzi seperti dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

“Mbappe, saya sudah melihatnya sepanjang tahun dan dia adalah yang terkuat di turnamen, bahkan di dunia.

“Namun, kemenangan belum bisa dipastikan. Satu tendangan sudut mampu mengubah segalanya, kami pun dapat pula merusak mereka.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com