Lewat Drama Adu Penalti, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-16 - Vivagoal.com
Melalui Drama Adu Penalti, Garuda Muda Pastikan Tempat di Final Piala AFF U-16
Sumber: mantrasukabumi.pikiran-rakyat.com

Lewat Drama Adu Penalti, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-16

Catrine Mega - August 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Indonesia U-16 berhasil melaju ke babak final Piala AFF U-16 2022 setelah menaklukkan Myanmar melalui babak penalti, Rabu (10/8) malam WIB.

Digelar di Stadion Maguwoharjo, kedua tim bemain dengan intensitas tinggi sejak awal pertandingan. Jual-beli serangan pun tercipta dari kedua tim.

Sumber: bali.tribunnews.com

Garuda Asia mendapatkan banyak peluang bagus di depan gawang pada babak pertama, terutama dari Arkhan Kaka dan Nabil Asyura yang beberapa kali berdiri bebas di hadapan Sai Thi Ha Naing. Sayangnya sebagian besar peluang terbuang sia-sia atau operan yang diberikan rekannya kurang pas.

Indonesia bahkan harus tertinggal terlebih dahulu di babak pertama. Diawali dengan pelanggaran yang dilakukan Sultan Akbar yang berbuah kartu kuning, Myanmar mendapat kesempatan set piece. Malapetaka pun berlanjut di mana Andrika salah memprediksi gerakan Nay Mun Htet yang melepas tendangan yang merobek jala Indonesia. Skor 0-1 pun menutup babak pertama.


Baca juga:


Memasuki babak kedua, Indonesia semakin menggencarkan serangan. Sayangnya kesalahan yang sama di babak pertama kembali terulang di babak kedua. Baik Kaka dan Nabil beberapa kali membuang bola di depan gawang lawan.

Namun di menit ke-68, Indonesia memperoleh kesempatan tendangan bebas setelah salah satu pemain Myanmar melakukan pelanggaran handball. Riski Afrisal yang dipercaya mengambil tendangan berhasil mencetak gol indah dari tendangan melengkungnya melewati pagar pertahanan Myanmar yang langsung menembus gawang Myanmar.

Imbang 1-1, kedua tim kembali bermain saling menekan demi mengamankan tiket ke babak final, namun skor tak berubah hingga 90 menit waktu pertandingan. Penentuan pemenang pun harus dilakukan melalui tendangan penalti.

Di babak penentuan ini, Andrika berhasil menahan satu tendangan pemain Myanmar, sementara kelima pemain Garuda Muda berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna. Skor akhir 5-4 pun memastikan tempat bagi Indonesia di babak final. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com