Melempemnya Liverpool Karena Belum Move On dari Kegagalan Raih Quadruple - Vivagoal.com
Melempemnya Liverpool Karena Belum Move On dari Kegagalan Raih Quadruple
Jurgen Klopp, Foto: dok Twitter @Mirondo9

Melempemnya Liverpool Karena Belum Move On dari Kegagalan Raih Quadruple

A Hendra - January 24, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kegagalan meraih quadruple musim lalu ternyata masih membekas di benak para pemain Liverpool. Hal tersebut turut berdampak pada penurunan performa The Reds musim ini.

Sepanjang 2021/2022 kemarin, Liverpool sedianya sempat memiliki peluang menjadi tim Inggris pertama yang bisa meraih empat trofi sekaligus dalam semusim. Mereka berhasil melaju ke final di tiga kompetisi berbeda, plus masih dalam persaingan merebut gelar Liga Inggris.

Namun pada akhirnya, hanya dua trofi minor yang bisa dimenangkan, yakni Piala Liga Inggris dan Piala FA. Liverpool gagal menyalip Manchester City di pekan terakhir Premier League dan kalah 0-1 dari Real Madrid di final Liga Champions.

Liverpool Tertahan di Papan Tengah, Klopp Masih Banyak Pertandingan
Liverpool, Foto: dok situs resmi Liverpool

Akumulasi dari kegagalan tersebut, membuat Liverpool musim ini tampil melempem. Faktor psikologis mempengaruhi para pemain hingga membuat mereka kesulitan bersaing di papan atas Liga Inggris dengan kini terpuruk di urutan ke-9 klasemen dengan 29 poin dari 19 laga.

Bahkan, dalam tiga laga terakhir, Mohamed Salah tak sekalipun mampu meraih kemenangan. Rinciannya, sekali imbang dan dua kali kalah. Parahnya lagi, dalam tiga laga tersebut, gawang Alisson Becker kemasukan hingga enam gol, dan cuma bisa dibalas satu gol.


Baca Juga:


“Tentu saja hasil musim lalu mempengaruhi kami. Bukan hanya masalah fisik, namun juga psikologis. Kami hampir memenangi segalanya. Kami hampir berhasil, namun akhirnya gagal,” kata Thiago dilansir dari ESPN.

“Musim lalu adalah adalah salah satu yang terbaik dalam karier saya. Musim ini bukan yang terbaik, tapi itu tak penting. Ini adalah tantangan. Saya pikir kami punya kualitas tim yang baik untuk bangkit dan kami akan melakukannya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com