Menakar Siapa Kiper Utama Bali United Di Liga 1 2020

0
27
Menakar Siapa Kiper Utama Bali United Di Liga 1 2020
Kiper Bali United, Nadeo Argawinata

Vivagoal – Liga Indonesia – Jelang dimulainya Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang, Bali United belum mengumumkan siapa yang bakal berstatus sebagai kiper nomor satu.

Sebagai informasi, Bali United saat ini memiliki dua kiper berkualitas dalam diri Nadeo Argawinata dan Wawan Hendrawan. Saat kompetisi belum di lockdown, Bali United kerap menurunkan keduanya dalam situasi yang berbeda.

Nadeo kerap dimainkan di semua laga Bali United pada fase grup Piala AFC 2020 dengan Wawan Hendrawan sebagai cadangannya. Sementara di ajang Liga 1 2020, Wawan Hendrawan sudah dimainkan dalam tiga partai awal dengan Nadeo sebagai pelapis.

Tapi kini, Piala AFC 2020 sudah dibatalkan dan Bali United tinggal mengikuti kompetisi Liga 1 saja. Menjadi tanda tanya tentang siapa yang akan dimainkan sebagai starter saat Bali United menghadapi PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul mengingat kedua kiper sama-sama punya kualitas mumpuni.

Nadeo adalah kiper muda yang sedang naik daun. Dia punya keahlian dalam jangkauan bola udara, karena postur tubuhnya yang tinggi. Sementara Wawan unggul dalam hal reaksi dan pengalaman.


Baca Juga:



Karakter lawan diprediksi akan jadi bahan pertimbangan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco dalam menentukan siapa yang akan bermain. Khusus untuk laga kontra PSIS Semarang, calon lawan Bali United ini kekurangan amunisi dalam peluang bola udara setelah Bruno Silva Flavio Beck Junior diperkirakan absen karena belum kembali ke Indonesia.

Jika merujuk pada hal tersebut, Wawan Hendrawan jelas punya peluang besar tuk dimainkan sebagai kiper utama. Tapi tak menutup kemungkinan Nadeo juga akan diberi debut di Liga 1 2020. Namun soal tersebut, Nadeo memilih enggan berkomentar.

“Tentang kekuatan lawan, saya tidak bisa banyak berkomentar. Saya rasa cukup bagi tim untuk fokus saja pada kesiapan diri sendiri,” ucap Nadeo Argawinata.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here