Menang 2-0 Atas AS Monaco, Dortmund Juara Grup A

0
209
Borussia Dortmund Menang 2-0 Atas AS Monaco

VivagoalLiga Champions – Borussia Dortmund akhirnya memastikan diri lolos ke fase knockout dengan status juara Grup A setelah melibas AS Monaco dengan skor 2-0. Dan di waktu bersamaan, Atletico Madrid hanya bisa bermain imbang tanpa gol kontra Club Brugge.

Dortmund yang tampil menyerang di Stade Louis II, markas AS Monaco, Rabu (12/12) dini hari, berhasil membuka keunggulan di menit ke-15 melalui Raphael Guerreiro. Bek asal Prancis itu sukses menyelesaikan crossing Maximilian Philipp dari sisi kanan lapangan.

Dalam situasi sudah unggul 1-0, Dortmund belum mau mengendurkan tensi permainan. Tim asuhan Lucian Favre terlihat sangat nyaman memainkan bola, dan membuat tim tuan rumah AS Monaco tak berkutik.

Die Borussen menambah keunggulan jadi 2-0 dua menit jelang pertandingan berakhir, lagi-lagi lewat Guerreiro. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol keduanya dengan sebuah sepakan keras jarak dekat memanfaatkan umpan Paco.

Hingga laga selesai, AS Monaco tak kunjung bisa membuat gol. Hasil ini membuat Dortmund keluar sebagai juara Grup A dengan mengumpulkan 13 poin.

Raihan poin wakil asal Jerman ini sama dengan Atletico Madrid namun unggul head to head setelah Los Colchoneros hanya bermain tanpa gol melawan Club Brugge di saat yang bersamaan.

Club Brugge sendiri menempati urutan ke-3 dengan torehan 6 poin. Klub asal Belgia itu turun kasta ke Liga Europa, sementara AS Monaco stop karena hanya jadi tim juru kunci dengan 1 poin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here