Menang 3-1 Atas Stuttgart, Dortmund Turun ke Peringkat 2

0
108
Menang 3-1 Atas Stuttgart, Dortmund Turun ke Peringkat 2

Vivagoal Bundesliga – Borussia Dortmund memang berhasil mengalahkan VFB Stuttgart dengan skor 3-1. Tapi, hasil itu ternyata tak cukup untuk membuat Die Borussen bertahan di puncak klasemen dan harus rela digeser dari Bayern Munchen.

Di pekan ke-25 Bundesliga Jerman, Dortmund yang bermain di Signal Iduna Park, Sabtu (9/3/2019) malam, tampil begitu dominan dengan menciptakan 11 attempts yang 9 diantaranya tepat sasaran. Stuttgart sendiri hanya mampu melepaskan 1 attempts on target dari total enam percobaan.

Kendati demikian, dominasi Jadon Sancho dkk tak kunjung bisa membuahkan gol di 45 menit babak pertama. Serangan demi serangan yang dibangun pasukan Lucien Favre selalu mampu dimentahkan lini pertahanan Stuttgart. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  Pelatih Asal Italia Keluhkan Lapangan Bola di Indonesia

Memasuki babak kedua, Dortmund yang menargetkan mencetak banyak gol di pertandingan ini terus mencoba menggempur Stuttgart. Dan pada menit ke-60, usaha mereka akhirnya berbuah hasil setelah Jadon Sancho dilanggar di kotak terlarang. Marco Reus yang dipercaya menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

Stuttgart membuat publik Signal Iduna Park terdiam ketika berhasil menyamakan skor jadi 1-1 di menit ke-71. Dari situasi bola mati, Gonzalo Castro mengirim bola ke dalam kotak pinalti dan langsung ditanduk Marc-Oliver Kempf untuk membobol gawang Roman Buerki.

Dortmund kembali memimpin atas Stuttgart jadi 2-1 pada menit ke-84 ketika umpan tarik Christian Pulisic disambut sepakan terukur Paco Alcacer yang sukses menembus jala gawang Ron Robert-Zieler.

Dortmund akhirnya memastikan kemenangan atas tamunya lewat gol Pulisic di menit ke-92 usai memaksimalkan umpan Mario Goetze. Dengan hasil ini, Dortmund kini mengumpulkan poin 57, namun harus turun peringkat karena disaat yang bersamaan, Bayern Munchen menggilas Wolfsburg dengan skor 6-0.

Die Roten kini unggul selisih gol +35 berbanding +33 milik Dortmund di peringkat kedua klasemen.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here