Menang 3-1 Di Allianz Arena, Liverpool Tembus Perempatfinal

0
148
Menang 3-1 Di Allianz Arena, Liverpool Tembus Perempatfinal

Vivagoal Liga Champions – Liverpool melaju ke babak perempatfinal Liga Champions dengan meyakinkan usai menang 3-1 atas Bayern Munchen. Pahlawan kemenangan The Reds adalah Sadio Mane yang mencetak dua gol.

Leg kedua yang dilangsungkan di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari tadi, Bayern coba ambil inisiatif serangan lewat Serge Gnabry dari sisi kanan lapangan. Beberapa kali, pemain 23 tahun itu tampak merepotkan Andrew Robertson.

Liverpool sendiri baru mulai berani keluar menyerang setelah laga sudah berlangsung 15 menit. Mereka mencoba melakukan serangan balik mengingat Bayern unggul dalam penguasaan bola. Usaha tersebut tak sia-sia setelah pada menit ke-26 Sadio Mane berhasil membuka keunggulan Liverpool jadi 1-0.

Baca Juga :  Ronaldo Tak Terobsesi Raih Gelar Individu

Berawal dari umpan Van Dijk, Sadio Mane berhasil mengecoh Nicklas Sule dan Manuel Neur lalu melob bola hingga mampu merobek gawang Munchen.

Bayern berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika serbuan Gnabry dari sisi kiri sukses melewati Robertson, bola kemudian diumpan ke depan gawang dan Joel Matip yang berusaha menghalau bola justru mengarahkannya ke gawang Liverpool.

Skor imbang 1-1 menutup laga pertama. Namun, gol tandang sudah berhasil didapat Liverpool.

Selepas jeda turun minum, Liverpool langsung tampil lebih menyerang, sayang tembakan Mohammed Salah di menit ke-49 masih mampu ditepis Neuer. Van Dijk memperbesar keunggulan Liverpool 2-1 setelah bola sepak pojok Milner ditanduk dengan sempurna dan masuk ke gawang Bayern.

Baca Juga :  Salah Lolos Dari Sanksi Dakwaan Mengemudi Sambil Main Ponsel

Bayern yang tertinggal dua gol dari Liverpool makin bermain terbuka. Tapi apa daya, Liverpool malah kembali sukses mencetak gol ketiga sekaligus jadi yang terakhir di laga ini.

Sadio Mane lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Memaksimalkan umpan crossing Salah dari sisi kanan, Mane menyundul bola ke arah tiang jauh yang tidak mampu dijangkau Neuer. Dengan hasil ini, Liverpool menyusul tiga tim Inggris lainnya yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos, yakni Manchester City, Man United, dan Tottenham Hotspurs.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here