Menang atas Madrid, Ajax Impikan Ini - Vivagoal.com
Menang atas Madrid, Ajax Impikan Ini

Menang atas Madrid, Ajax Impikan Ini

Dimas Sembada - March 6, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag mengapresiasi kesuksesan pasukannya melaju ke babak perempat-final Liga Champions musim 2018/19 ini. Ten Hag kini menyerukan kepada Frenkie De Jong dkk untuk berfantasi meraih treble musim ini.

“Kami masih bersaing di tiga kompetisi, dan kami sedang menjalani musim yang sangat baik. Tapi, hadiah baru akan datang di akhir kompetisi,” ujar Ten Hag dikutip dari Marca.

Ajax baru saja memastikan diri melaju ke fase selanjutnya Liga Champions setelah sukses mengandaskan perlawanan Real Madrid dalam laga dua leg 16 besar Liga Champions. Ajax menang dengan keunggulan agregat 5-3 atas juara bertahan tiga musim beruntun itu.

Kemenangan atas Madrid memberi euforia berlebihan kepada skuat Ajax. Pasalnya, sebelum melakoni laga leg kedua, Ajax sama sekali tidak diunggulkan bisa meraih kemenangan di Santiago Bernabeu. Tapi nyatanya, mereka sukses membalikkan keadaan dengan skor 1-4 di leg kedua.

[irp]

Dengan lolos ke babak perempat-final, maka secara otomatis Ajax membuka kans untuk menjadi juara Liga Champions. Selain itu, Ajax juga masih punya kans untuk meraih dua gelar lain di pentas domestik, yakni Liga Belanda dan Piala Belanda.

Di ajang Piala Belanda, Ajax sudah mencapai partai puncak dan akan menghadapi Willem II pada 5 Mei mendatang. Sementara di ajang Liga, Ajax bersaing ketat dengan PSV Eindhoven. Saat ini Ajax tertinggal lima poin dari PSV dengan satu laga tersisa.

“Kami bertekad meraih treble winner di penghujung musim, dan kami harus memenangkan apapun yang bisa kami raih, dan harus habis-habisan jika ingin mendapatkannya. Saya tahu ini adalah sebuah fantasi yang utopis,.” tegas Ten Haag.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com