Menang Atas Milan, Conte Puji Perisic Bukan Lukaku - Vivagoal.com
Menang Atas Milan, Conte Puji Perisic Bukan Lukaku
Ivan Perisic, Sumber: FedeNerazzurra

Menang Atas Milan, Conte Puji Perisic Bukan Lukaku

A Hendra - February 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Italia – Romelu Lukaku boleh saja menjadi inspirator kemenangan 3-0 Inter atas AC Milan berkat satu gol dan satu assist-nya. Tapi Antonio Conte memilih untuk melontarkan pujian buat pemain sayap tuanya, Ivan Perisic.

Di laga bertajuk Derby Milan yang mempertemukan AC Milan versus Inter Milan, Antonio Conte sebenarnya punya opsi untuk menurunkan Ashley Young untuk mengisi posisi sayap kiri. Tapi secara mengejutkan, pelatih berusia 51 tahun itu memilih menurunkan Ivan Perisic sedari menit pertama.

Ivan Perisic yang saat ini berusia 32 tahun memang tidak mencetak gol tapi dia mampu mengkreasikan dua assist masing-masing untuk gol kedua Lautaro Martinez di menit ke-57 dan gol Romelu Lukaku di menit ke-36.

Menurut Conte, Ivan Perisic tampil sangat baik dan memiliki kontribusi besar dalam merepotkan sisi kanan pertahanan AC Milan dengan tusukan-tusukannya. Eks winger Bayern Munchen tersebut dianggap banyak terlibat dalam momen penting di laga itu.

Bahkan situs pemeringkat WhoScored memberikan Ivan Perisic rating cukup tinggi yakni 8,7 alias menjadi pemain terbaik keempat di laga itu setelah Samir Handanovic, Romelu Lukaku, dan Lautaro Martinez. Atas dasar itulah, Conte memuji Perisic yang selalu mampu tampil apik setiap kali dipercaya bermain.


Baca Juga:


“Babak pertama, Ivan Perisic cukup kesulitan. Namun perlahan, dia menemukan permainannya,” puji Conte seperti dikutip dari Football Italia.

“Kemudian selanjutnya, dia bermain sangat bagus. Dia (Perisic) berhasil menjadi pemain inti di laga yang sangat penting ini” Conte menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com