Menang atas Spurs, Valverde Puji Arthur Melo, Bukan Messi

0
335
Menang atas Spurs, Valverde Puji Arthur Melo, Bukan Messi

VivagoalLiga Champions – Seperti biasanya, Lionel Messi kembali jadi inspirator dalam kemenangan 6-2 Barcelona atas Tottenham. Namun pelatih Ernesto Valverde memilih untuk melontarkan pujian buat gelandang mudanya, Arthur Melo.

Di laga yang mempertemukan Barca versus Tottenham, Valverde sebenarnya punya opsi untuk menurunkan Arturo Vidal untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sergi Roberto yang lagi dibekap cedera paha. Tapi secara mengejutkan, Valverde memilih memainkan Arthur sedari menit pertama.

Gelandang yang dianggap punya permainan mirip Iniesta itu dipercayakan mengisi posisi Ivan Rakitic, yang di laga kontra Tottenham bermain di posisi Philippe Coutinho. Sementara Coutinho sendiri di plot sebagai penyerang sayap menggantikan Ousmane Dembele.

Arthur yang baru berusia 22 tahun memang tidak mencetak gol ataupun membuat assist. Tapi, menurut Valverde, Arthur tampil sangat baik, dan punya kontribusi besar dalam menyeimbangkan lini tengah Barca. Eks pemain Gremio tersebut dianggap banyak terlibat dalam momen penting di laga tersebut.

Baca Juga :  Meski Tanpa Ronaldo, Portugal Tetap Raih Kemenangan atas Polandia

Meski baru kali pertama bermain di kompetisi level Eropa, Arthur langsung bisa tampil kompak bersama Sergio Busquets dan Ivan Rakitic di lini tengah Barcelona. Dan atas dasar itulah Valverde memuji Arthur yang dengan cepat beradaptasi dan mampu tampil apik di laga-laga besar Eropa.

“Arthur selalu mampu mendapatkan celah, dia memiliki skill yang penting buat Barcelona. Dia juga bisa menuntaskan banyak umpan, termasuk bolanya sulit direbut lawan,” jelas Valverde seperti dilansir dari beIN Sports.

“Arthur berhasil menjadi pemain inti di laga yang sangat penting ini. Sekarang kami punya peluang untuk lolos. Tapi, ini Liga Champions, masih banyak hal yang mungkin terjadi,” tutupnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here