Menang di Bernabeu, Ernesto Valverde Catatkan Milestone

0
213
Menang di Bernabeu, Ernesto Valverde Catatkan Milestone

VivagoalLa Liga – Ernesto Valverde berhasil membawa Barcelona meraih kemenangan atas musuh bebuyutannya Real Madrid di ajang Copa del Rey. Pelatih 55 tahun itu pun sukses membuat catatan impresif di laga ke-100 bersama Los Cules.

Berlaga di Santiago Bernabeu, saat leg kedua semi final Copa Del Rey, Kamis (28/2/2019) dini hari, Barcelona mencukur El Real tiga gol tanpa balas. Barca pun melenggang ke final setelah di leg pertama hanya bisa bermain imbang 1-1. Kemenangan di markas Madrid jadi kian spesial sebab itu menjadi laga ke-100 Barcelona dilatih Valverde. Ya, Valverde mencatat milestone dini hari tadi.

Sejak ditunjuk menjadi pelatih Barcelona pada musim 2017/2018 lalu, dari 100 laga yang sudah dijalani, Valverde membawa Barcelona meraih 68 kemenangan, imbang 23 kali dan hanya 9 kali merasakan kekalahan.

Rekor golnya pun terbilang cukup impresif. Di bawah Valverde Blaugrana sukses mencatatkan 241 gol dan hanya kebobolan 80 kali.

Selama membesut Barcelona, Valverde sudah mempersembahkan gelar La Liga dan Copa Del Rey musim lalu, serta Piala Super Spanyol 2019. Untuk musim ini, pasukan Valverde masih berpeluang meraih treble untuk menjuarai La Liga, Copa Del Rey dan Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Copa del Rey hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here