Menang Di Derby Pertamanya Sebagai Pelatih, Pirlo: Enak Sebagai Pemain - Vivagoal.com
Menang Di Derby Pertamanya Sebagai Pelatih, Pirlo Enak Sebagai Pemain
Andrea Pirlo. Sumber: The Sun

Menang Di Derby Pertamanya Sebagai Pelatih, Pirlo: Enak Sebagai Pemain

Fido Moniaga - December 6, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Penampilan Juventus pada laga derby Della Mole kontra Torino cukup memuaskan pelatih baru mereka, Andrea Pirlo. Tapi Pirlo sendiri mengakui bahwa lebih tegang jadi pelatih ketimbang jadi pemain saat melakoni laga derby.

Juventus meraih kemenangan 2-1 melawan Torino dalam laga bertajuk Derby Della Mole di Allianz Stadium, Minggu (6/12/2020) dinihari WIB. Pada pertandingan ini sendiri, Juventus tampil lebih agresif dengan lebih banyak menguasai bola dan lebih banyak membuat percobaan mencetak gol. Sementara Torino lebih sering mengandalkan serangan balik. 

Meski demikian, mereka sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Nicolas N’Koulou di menit ke-9. Juventus sendiri baru bisa memecah kebuntuan saat laga tinggal menyisakan 22 menit lagi melalui gol Weston McKennie. Saat laga diyakini akan berakhir imbang sama kuat, Leonardo Bonucci muncul sebagai pahlawan kemenangan dengan golnya di menit ke-89.

Sontak, Andrea Pirlo pun ikut larut dalam euforia para pemainnya dengan berlari ke pojok lapangan berpelukan dengan para pemain asuhannya. Ya, bagi Pirlo sendiri, ini adalah laga derby pertamanya sebagai pelatih. Sebelumnya, Pirlo bisa mengoleksi empat kemenangan dan satu kekalahan atas Torino semasa masih aktif sebagai pemain Juventus.

“Lebih melelahkan sebagai pemain, tetapi rasa lelah itu sangat berbeda lagi ketika sudah menjadi pelatih. Tapi perasaan kemenangan tetap sama.” ucap Pirlo dilansir dari Sky Sport Italia.



Baca Juga:



“Saya melihat begitu banyak hal positif, tapi tidak semua pemain bisa selalu memberikan 100 persen. Namun setidaknya mereka sudah memberikan determinasi, dinamisme dan semangat menyerang yang membuat kami bisa memenangkan laga ini.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com