Ronaldo Diyakini Bakal Terus Cetak Banyak Gol Hingga Usianya 40 Tahun - Vivagoal.com
Ronaldo Diyakini Bakal Terus Cetak Banyak Gol Hingga Usianya 40 Tahun
Sumber: Minews ID

Ronaldo Diyakini Bakal Terus Cetak Banyak Gol Hingga Usianya 40 Tahun

Zikri Adillah - December 6, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Di usianya yang sudah 35 tahun, keran gol Cristiano Ronaldo masih saja mengalir deras. Mantan penyerang nomor satu Italia, Antonio Di Natale bahkan memprediksi CR7 bakal tetap menggila dengan kucuran golnya hingga usianya 40 tahun.

Cristiano Ronaldo memang boleh dibilang sudah tidak muda lagi. Meski demikian, di usianya yang sudah 35 tahun, dia masih saja jadi andalan di lini serang Juventus dan timnas Portugal.

Bahkan baru-baru ini, Ronaldo berhasil masuk geng eksklusif sebagai salah satu dari tiga pemain yang bisa mengoleksi 750 gol atau lebih sepanjang karier sepakbolanya. Ronaldo mencetak gol ke-750 nya saat Juve berhasil menang 3-0 atas Dynamo Kiev di matchday kelima Liga Champions tengah pekan kemarin.

Torehan tersebut membuat Ronaldo hanya kalah dari Josef Bican yang mengemas 759 gol dan Pele yang membuat 757 gol dalam sejarah sepakbola dunia.

Melihat usia Ronaldo yang sudah kepala tiga, memang tampaknya mantan pemain Real Madrid itu masih oke-oke saja. Buktinya, catatan golnya sungguh gila.

Dilansir dari Sportbible, catatan gol Ronaldo di kepala tiga adalah 58 gol di usia 30 tahun, 54 gol di usia 31 tahun, 53 gol di usia 32 tahun, 49 gol di usia 33 tahun, 43 gol di usia 34 tahun, dan sejauh ini sudah ada 25 gol di usia 35 tahun. Tentu, jumlah gol itu bisa terus bertambah lagi mengingat musim 2020/21 belum berjalan separuhnya.

Bahkan menjelang usianya 36 tahun pada 5 Februari 2021 mendatang, Ronaldo masih berpeluang menjadi pemain pertama yang bisa menjadi topskor di tiga kompetisi berbeda yakni Spanyol, Inggris dan Italia andai di akhir musim nanti ia bisa terus menambah pundi-pundi golnya. Saat ini, Ronaldo sudah membuat delapan gol, terpaut dua gol dari Zlatan Ibrahimovic di Serie A Italia.

Di Natale pun tak ragu untuk memprediksi kemungkinan CR7 tetap bisa jadi mesin pencetak gol hingga usianya 40 tahun, merujuk pada kondisinya yang tak kunjung mengalami penurunan sama sekali.


Baca Juga:


“Ronaldo dan Messi sudah mencetak banyak gol bila dibandingkan dengan pemain lain. Khusus Ronaldo, di Italia, dia sudah berhasil memperlihatkan kemampuan hebatnya masih sama seperti di Madrid dan Liga Inggris,” ucap Di Natale dilansir dari Marca.

“Dia adalah pemain yang bisa memberikan jaminan 30-35 gol setiap musimnya. Dia masih terus berlatih keras, dan terus berkembang, dan dia masih selalu bisa membuat perbedaan. Saya percaya, bahkan ketika dia sudah berusia 40 tahun, dia masih akan terus mencetak banyak gol.” pujinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com