Menang Tipis Dari Tim Papan Bawah, Ini Penuturan Klopp

0
125
Menang Tipis Dari Tim Papan Bawah, Ini Penuturan Klopp

Vivagoal Liga Inggris – Bersua Fulham, Liverpool tampak kesulitan meraih kemenangan. Klopp sendiri menyebut timnya tak bermain terlalu bagus, hanya saja ia tetap puas dengan hasil akhir.

Tim penghuni zona degradasi, Fulham hampir saja menjagal langkah Liverpool. Dalam laga pekan 31 Premier League di Craven Cottage, Minggu malam kemarin, Fulham sempat menahan imbang Liverpool sebelum akhirnya James Milner keluar sebagai pahlawan melalui penalti di menit 81.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut jika permainan yang ditunjukkan oleh Fulham cukup merepotkan. Ia mengatakan jika skema permainan lawan membuat taktik yang ia terapkan tak berjalan sesuai rencana.

Baca Juga :  Madrid Dihimbau Rombak Setengah Skuatnya
Loading...

“Pada dua pertandingan terakhir, mereka [Fulham] tampil dengan permainan sepakbola yang sangat baik. Mereka bermain-main di sekitar gawang dan membuat kami banyak berlarian. Bagi kami, akan lebih mudah jika kami memiliki lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan bola, anda takkan bisa mendapatkan bola karena mereka senang bermain-main,” buka Klopp dilansir dari laman resmi klub.

“Kami berhasil menciptakan gol yang mengagumkan dan kita harus mendapatkan lebih banyak lagi mendapat kesempatan seperti itu. Kami masih dominan, tapi saat mereka menguasai bola, kita harus bekerja lebih keras.”

Lebih lanjut pelatih asal Jerman itu memberikan apresiasi atas mental para pemain Liverpool. Klopp menyebut anak asuhnya berhasil bangkit saat skor imbang atau bahkan tertinggal.

“Saat kedudukan sama, kami bermain lebih baik lagi melebihi ketika di posisi unggul.”

Baca Juga :  Menjamu Fulham, Rudiger Ingin Chelsea Tampil Baik

“Kami sadar bahwa sulit bagi tim lain untuk mengalahkan Liverpool dan bermain bertahan, tapi itu justru membuat kami memiliki kesempatan menang lebih besar,” kata dia.

Atas kemenangan tersebut Liverpool berhasil menggusur Manchester City dari puncak klasemen sementara. The Reds kini mengantongi 76 poin, unggul dua angka dari Manchester City yang baru memainkan 30 laga.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here