Menantang Raksasa Jawa Timur, Madura United Enggan Gegabah - Vivagoal.com
Madura United
Sumber: Madura United

Menantang Raksasa Jawa Timur, Madura United Enggan Gegabah

Rizal Saleh - August 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Madura United akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya dalam laga bertajuk derby Jawa Timur. Di hadapan Bajul Ijo, Laskar Sape Kerap coba merendah.

Tak bisa dipungkiri, Madura United saat ini menjadi salah satu tim terbaik. Klub asal Pulau Garam tersebut tak sekalipun terkalahkan di tiga laga awal BRI Liga 1 2022/23 yang sudah berlangsung. 

Saat ini, skuat besutan Fabio Lefundes tersebut bahkan duduk di puncak klasemen dengan status sebagai tim paling subur di Liga 1. 

Lafundes
Sumber: Liga Indonesia Baru

Namun demikian, ditantang Persebaya, Madura United coba merendah. Mereka menolak jika disebut sebagai salah tim terbaik di Jawa Timur, meski sebelumnya mereka baru saja menundukan klub Jatim lain, Persik Kediri. 

“Baru satu dari enam derbi Jatim yang sudah dijalani. Terlalu dini untuk mengklaim bahwa Madura United yang merasa terbaik,” ucap COO Madura United Annisa Zhafarina.


Baca Juga:


Meski merendah, Annisa memastikan, Madura United bakal memasang target tinggi di pertandingan nanti. Dia ingin Laskar Sape Kerab bisa curi poin dari Gelora Bung Tomo. 

“Setiap derbi, memiliki intensitas berbeda. Melawan Persebaya, kita pernah mencuri poin dari sana. Persebaya juga pernah ambil poin dari Madura United,” ujar Annisa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com