Presiden Barcelona Pastikan Setien Tetap Pimpin Messi Cs Di Liga Champions

0
23
Presiden Barcelona Pastikan Setien Tetap Pimpin Messi Cs Di Liga Champions
Pelatih Barcelona, Quique Setien. Sumber: Diario AS

VivagoalLa Liga – Barcelona memastikan Quique Setien akan tetap menangani Lionel Messi Cs di ajang Liga Champions musim ini. Pernyataan itu disampaikan oleh presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Masa depan Quique Setien tengah menjadi pembicaraan. Sejak ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde pada Januari 2020, mantan pelatih Real Betis itu belum menunjukkan performa yang memuaskan selama menangani Blaugrana.

Hal itu menyusul gagalnya Barcelona mempertahankan gelar juara LaLiga Spanyol yang dua musim terakhir bisa dimenangkannya. Setelah sempat berada di puncak klasemen sebelum kompetisi disetop akibat Covid-19, Los Cules justru disalip Real Madrid yang akhirnya bisa keluar sebagai juara.

Hasil ini membuat Setien mulai ragu akan kelanjutan masa depannya sebagai juru taktik Blaugrana. Ia memang optimis dengan kans Barcelona menjuarai Liga Champions tapi tidak dengan kelanjutan kariernya di tim Catalan.

“Saya tidak tahu. Saya adalah orang yang paling bertanggung jawab atas keputusan di atas lapangan. Sampai saat ini, saya yakin kami akan jadi tim yang berbeda karena akan bermain di Liga Champions, tapi saya tidak bisa mengendalikan semuanya, bukan keputusan saya soal masa depan. Dan saya sudah terbiasa dengan situasi ini.” pungkasnya.


Baca Juga:



Namun kekhawatiran Setien terkait masa depannya sepertinya tidak akan terjadi. Pasalnya, ia masih mendapat dukungan dari para petinggi Barcelona, khususnya presiden klub Josep Maria Bartomeu yang menegaskan bahwa Barca akan tetap menggunakan jasa pelatih 61 tahun itu di ajang Liga Champions.

“Quique Setien saat ini masih memiliki kontrak dengan Barcelona, dan dia masih memiliki kontrak untuk tahun depan.” tegas Bartomeu dilansir dari Marca.

“Kami selalu mengatakan bahwa Quique Setien adalah pelatih kami, dan dia akan memimpin tim di Liga Champions, yang merupakan harapan terbesar dan terakhir kami.” Bartomeu menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here