Giliran Rezim Lama Chelsea yang Dikomentari Pemilik Baru The Blues - Vivagoal.com
Mending Dulu Chelsea Rekrut Aurelien Tchouameni Ketimbang Saul Niguez
Aurelien Tchouameni, Foto: dok Sport detik

Giliran Rezim Lama Chelsea yang Dikomentari Pemilik Baru The Blues

A Hendra - September 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris  – Bos baru Chelsea, Todd Boehly menilai, ‘rezim lama’ keliru merekrut Saul Niguez. Menurut pengusaha asal Amerika Serikat itu, The Blues harusnya mendatangkan Aurelien Tchouameni.

Pada musim panas 2021 kemarin, Chelsea sedianya jadi yang terdepan mendapatkan tanda tangan gelandang muda AS Monaco, Aurelien Tchouameni. Kubu The Blues diklaim sangat siap menebus banderol harga yang dipatok AS Monaco untuk memboyong pemain 21 tahun itu ke Stamford Bridge.

Dirangkum dari Sofascore, sebagai seorang gelandang bertahan Aurelien Tchouameni memiliki kekuatan utama pada kemampuan dribbling, kecepatan dan kemampuan berduel dalam situasi satu lawan satu.

Mending Dulu Chelsea Rekrut Aurelien Tchouameni Ketimbang Saul Niguez
Saul Niguez, Foto: dok Goal

Selain itu, Tchouameni yang baru berusia 22 tahun juga diketahui memiliki kemampuan membangun serangan dengan baik. Dirangkum dari Sofascore, pemain asal Prancis sempat membukukan rataan umpan sukses sebesar 84.6 persen selama memperkuat AS Monaco.

Bukan cuma itu, catatan tackling-nya pun sangat bagus untuk pemain seusianya, yakni rata-rata 2,1 tekel per game. Namun dalam perjalanannya, Chelsea malah mendatangkan Saul Niguez dari Atletico Madrid, dan Tchouameni akhir berlabuh ke Real Madrid.


Baca Juga:


Saul Niguez sendiri diharapkan bisa memperkuat lini tengah pasukan Thomas Tuchel selain bisa diandalkan dalam membantu serangan. Tapi semusim di Stamford Bridge, Saul gagal mengulangi performa apiknya bersama Atletico.

Pada akhirnya, petinggi enggan untuk mempermanenkan status Saul dan memulangkannya ke Atletico Madrid pada musim panas kemarin. Di sisi lain, Daily Mail memberitakan bahwa Todd Boehly menganggap keputusan Chelsea mendatangkan Saul memang terbilang kurang bijak.

Baginya, akan lebih tepat jika rezim lama merekrut Aurelien Tchouameni. Sebab, Tchouameni kini sukses mencuri panggung di Los Blancos. Ia terbukti bisa mengawal lini tengah El Real dengan baik sepeninggal Casemiro yang pindah ke Manchester United. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com