Statistik Chelsea Bersama Tuchel Sangat Bagus, Havertz: Kok Dipecat? - Vivagoal.com
Statistik Chelsea Bersama Tuchel Sangat Oke, Havertz: Kok Dipecat?
Thomas Tuchel, Foto: dok pikiran rakyat

Statistik Chelsea Bersama Tuchel Sangat Bagus, Havertz: Kok Dipecat?

A Hendra - September 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bintang Chelsea, Kai Havertz tidak ragu-ragu mengkritik klubnya sendiri. Havertz mempertanyakan keputusan The Blues saat memecat Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel didapuk sebagai pelatih Chelsea pada Januari 2021 lalu menggantikan Frank Lampard. Selama 20 bulan Tuchel memimpin Jorginho dkk di 99 pertandingan, ada 62 kemenangan, 19 hasil imbang dan cuma 18 kali kalah.

Jika dipersentasekan, rekor kemenangan Tuchel selama menangani The Blues menyentuh angka 62,6 persen, dengan rekor kekalahan cuma 18,1 persen. Selain itu, ada tiga trofi mayor menandai persembahan Tuchel untuk Chelsea, yakni Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa.

Statistik Chelsea Bersama Tuchel Sangat Oke, Havertz: Kok Dipecat?
Tuchel, Havertz, Foto: dok twitter @AbsoluteChelsea

Namun setelah Chelsea menderita tiga kekalahan dalam tujuh laga awal musim ini, Tuchel pun diberhentikan. Petinggi klub asal London Barat itu kemudian menunjuk manajer Brighton & Hove Albion, Graham Potter sebagai suksesor.

Kai Havertz sendiri mempertanyakan keputusan Chelsea memecat Thomas Tuchel. Menurutnya, performa Chelsea bersama Tuchel sangat bagus, namun perjalanan mereka di awal musim ini juga tak terlalu buruk.


Baca Juga:


“Saya juga kaget. Khususnya ketika Anda mempertimbangkan bagaimana kami bermain dalam 1,5 tahun belakangan dan apa yang sudah kami raih,” ujar Havertz dilansir dari Kicker.

“Dengan posisi keenam saat ini di klasemen, Anda tidak bisa bicara soal start yang kacau, khususnya karena kami punya banyak pemain baru yang harus adaptasi dulu. Tapi sepakbola bergerak dengan cepat, banyak hal bisa terjadi kapan saja.” tegasnya.

“Pelatih baru kami memberi kesan yang bagus, kami punya skuad yang luar biasa. Saya kira kami akan menjalani musim yang bagus.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com