Cavani, Sang Pahlawan yang Terancam Sanksi FA

0
53
Edison Cavani MU
Foto: Official Manchester United

Vivagoal – Liga Inggris – Edinson Cavani menjadi pahlawan saat Manchester United menang dari Southampton. Namun sang bomber terancam sanksi Federasi Sepak Bola Inggris (FA) atas unggahannya di sosial media yang berbau rasial.

Cavani menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol saat Manchester United berkunjung ke markas Southampton. Dua golnya mampu membalikkan keadaan sehingga The Red Devil berhasil menang 2-3.

Sebagaimana pemain kebanyakan, Cavani lantas mengunggah momen kemenangan tersebut ke sosial media pribadinya. Pemain asal Uruguay itu kemudian mendapat banyak pujian atas performanya. Namun sayang ada satu balasan yang berbau rasial yang dilakukan oleh Cavani.

Dalam story Instagram miliknya, Cavani terlihat membalas ucapan selamat salah satu penggemarnya dengan tulisan ‘Gracias negrito‘ yang secara harfiah berarti terima kasih hitam. 

Cavani kemudian langsung menghapus unggahan tersebut. Namun jejak digital memang begitu kejam sehingga langsung mendapat sorotan banyak pihak.

Dilansir dari Sky Sports, FA kemungkinan besar akan melakukan investigasi dan menjatuhi hukuman kepada Cavani atas unggahannya tersebut. Pasalnya istilah ‘negrito’ pernah digunakan Luis Suarez saat bersitegang dengan Patrice Evra pada 2011 silam.


Baca Juga:


Saat itu Suarez mendapat sanksi berupa denda 40.000 pounds dan dihukum larangan bermain di delapan pertandingan berikutnya.

Dilansir dari Goal, FA sendiri sudah mengeluarkan peraturan di awal musim ini di mana para penggiat sepak bola dilarang melontarkan bahasa dan perilaku rasial serta diskriminatif di media sosial. Peraturan tersebut juga disertai dengan hukuman larangan bermain minimal tiga pertandingan.

Sanksi terkait perilaku rasial para pesepakbola Inggris sebelumnya pernah didapat oleh Bernardo Silva dari Manchester City dan Dele Alli dari Tottenham. Keduanya kemudian mendapat sanksi larangan bertanding selama satu pertandingan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here