Mourinho Merendah tentang Gelar Juara, Lampard Justru Sebaliknya - Vivagoal.com
Mourinho Merendah tentang Gelar Juara, Lampard Justru Sebaliknya
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Sumber: Twtitter

Mourinho Merendah tentang Gelar Juara, Lampard Justru Sebaliknya

Fido Moniaga - November 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Jose Mourinho menyebut Tottenham Hotspur belum menjadi pesaing kuat tuk gelar juara. Namun Frank Lampard menilai jika mereka layak berada di sana mengingat Chelsea juga disebut sebagai penantang gelar juara.

Bentrok Chelsea dan Tottenham Hotspur harus berkesudahan tanpa gol. Hasil tersebut membuat persaingan papan atas kian memanas di mana Spurs masih berada di puncak dengan 21 poin, unggul selisih gol dari Liverpool. Sedangkan Chelsea berada di peringkat tiga dengan raihan 19 poin.

Mourinho sendiri memilih merendah saat timnya disebut sebagai penantang gelar juara musim ini. Alih-alih disebut sebagai kuda dalam sebuah balapan, pelatih asal Portugal itu menyebut timnya hanya kuda poni.

“Kami bahkan tidak terlibat dalam balapan jadi jelas kami bukan kuda. Kami hanya kuda muda yang kecil — kuda poni,” buka Mourinho dikutip dari Goal Internasional.

“Kami hanya kuda poni, dan Anda bisa melihat perbedaan itu [dengan tim-tim lain].”


Baca Juga:



Namun pengumpamaan yang digunakan Mourinho tidak disepakati oleh Lampard. Menurutnya, jika Chelsea saja disebut masuk dalam persaingan gelar juara, maka Spurs juga layak berada di sana.

Lampard berpendapat jika Spurs memiliki kedalaman skuad yang mumpuni untuk bersaing. Namun ia sadar jika mantan pelatihnya itu kerap mengeluarkan pendapat yang memancing perhatian publik.

“Jose berhak berkata demikian sebab dia melihat itu dari sudut pandangnya, tapi jika dilihat dari luar mereka jelas ada di puncak klasemen, mereka hampir mendekati level top,” kata Lampard.

“Jika kami disebut sebagai kandidat juara maka mereka pun harus disebut kandidat juara,” lanjut Lampard.

“Jika Anda punya Harry Kane dan Son [Heung-Min] dalam tim Anda, Son dengan 9 gol, Harry dengan 7 gol, mereka pun bisa menjaga clean sheets, tentu Anda diharapkan untuk berada di sana [jadi pesaing juara].”

“Mereka telah membeli banyak pemain, mereka memiliki Gareth Bale di bangku cadangan. Mereka juga memiliki skuad tangguh. Jadi saya kira kami akan bersaing, tapi tentu Jose bisa berkata semaunya,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com