Bruno Fernandes Emosional, Solskjaer: Bukan Hanya Pelatih yang Boleh Berteriak

0
1114
Solskjaer Sebaiknya Jadi Asisten Pelatih saja, Terus Siapa Pelatihnya?
Sumber: Official Manchester United

Vivagoal – Liga Inggris – Bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tidak mempermasalahkan sikap emosional yang kerap dilakukan Bruno Fernandes. Menurutnya hal tersebut justru dibutuhkan oleh tim untuk bangkit dan tampil lebih baik.

Didatangkan pada Januari 2020 kemarin, Bruno Fernandes diketahui tidak sungkan untuk menegur bahkan memarahi rekan satu timnya ketika tampil di bawah performa. Tidak hanya ketika pertandingan berlangsung, pemain asal Portugal itu juga melakukan hal yang sama dalam sesi latihan tim.

Fernandes pun mendapat cap sebagai pemain temperamen, bukan secara fisik tentunya. Namun Solskjaer terlihat sama sekali tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Menurutnya semua pemain berhak untuk berteriak dalam lingkup membangkitkan semangat tim. Ketika semua sudah berjalan dengan benar, apa yang terjadi hanya akan dikenang hari itu saja namun membawa dampak positif di kemudian hari.

“Di saat situasi panas orang-orang mendapat izin untuk mengungkapkan rasa frustrasinya dan marah, sebab itu semata-mata demi keuntungan tim. Namun itu harus segera selesai, jika terus berlanjut maka situasinya akan berbeda,” kata Solskjaer, dilansir dari Daily Star.

“Saya pernah berada di dalam tim dan saya suka tim yang memiliki keadilan batin dimana bukan hanya manajer atau para pelatih yang berteriak. Saya ingin pemain-pemain mengambil tanggung jawab dan menempatkan pemain lain di tempatnya saat diperlukan,” dia menambahkan.


Baca Juga:


“Mereka berjuang untuk satu tujuan dan itu agar tim ini menang. Sesekali anda harus berapi-api saat anda dibutuhkan.” tambahnya.

Lebih lanjut Solskjaer mengapresiasi mental juara yang dimiliki oleh Bruno Fernandes. Menurutnya eks pemain Sporting itu selalu ingin yang lebih dari apa yang didapatkan saat ini, meski tim sudah meraih kemenangan.

“Bruno tidak sekedar bersemangat, dia juga memberikan instruksi ke pemain lainnya, Kami bisa belajar dari mentalitas dari pola pikirnya. Jika itu 4-0, dia maunya 5-0. Dia selalu ingin tim berkembang,” pungkas Ole.

Sikap tempramen Bruno dibarengi dengan performa gemilang di atas lapangan. Tercatat ia sudah membukukan 22 gol dan 13 assist dari 36 penampilan di semua kompetisi bersama Setan Merah.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here