Mengagumkan, Ajax Pecahkan Rekor Ini!

0
213
Mengagumkan, Ajax Pecahkan Rekor Ini!

Vivagoal Liga ChampionsAjax Amsterdam berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini dengan torehan positif. Wakil Belanda itu mengukir rekor dalam upayanya lolos ke fase empat besar kompetisi Eropa.

Ajax melaju ke semifinal usai menyingkirkan Juventus di babak delapan besar. Berlaga di Allianz Stadium pada leg kedua perempat final, Ajax berhasil menang 2-1. Dengan hasil ini, pasukan Erik ten Hag dapat satu tempat di babak semifinal karena mengantongi keunggulan agregat 3-2.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Cristiano Ronaldo di menit ke-28, Ajax kemudian bangkit.  Secara mengejutkan mereka berhasil melesakkan dua gol melalui Donny Van de Beek dan Matthijs De Ligt.

 

[irp]

Selain itu, sebelum bermain di fase delapan besar, Ajax juga sukses menyingkirkan sang juara bertahan tiga musim beruntun, Real Madrid di babak 16 besar. Dengan sukses mengadaskan Juventus dan Real Madrid, Ajax berhasil menorehkan sebuah rekor.

Tim besutan Erik Ten Hag itu menjadi tim pertama yang bisa menang di kandang dua raksasa Madrid dan Juventus dalam satu musim kompetisi Eropa yang sama. Dengan capaian ini juga, Ajax membukukan tiga kemenangan tandang beruntun di ajang Liga Champions musim ini.

Hasil ini sekaligus menjadi laju terbaik setelah mencatatkan tujuh kemenangan tandang beruntun pada musim 1995/96 hingga Maret 1997. Kini, Ajax tinggal menanti lawan antara Manchester City melawan Tottenham Hotspurs.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here