Mengapa De Gea Masih Menjadi Kiper Terbaik di Premier League? Ini Alasannya!

0
857
Mengapa De Gea Masih Menjadi Kiper Terbaik di Premier League? Ini Alasannya!

VivagoalLiga Inggris – Penjaga gawang Burnley, Tom Heaton menyebut jika De Gea masih menjadi kiper terbaik di Premier League musim ini dengan berbagai kelebihan yang ia miliki.

Pendapat tersebut dirasa tak berlebihan. Menempatkan nama David de Gea sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Liga Primer Inggris, atau bahkan di dunia merupakan hal yang wajar. Meski tak bergelimang trofi bergengsi bersama Manchester United, namun performanya di atas lapangan tak perlu lagi diragukan.

Performa De Gea yang impresif kerap membuatnya mendapat begitu banyak pujian, tidak hanya dari mereka yang sudah menjadi legenda sepak bola namun juga dari para penjaga gawang yang masih aktif saat ini.

Heaton sendiri memiliki penilaian tersendiri terkait pendapatnya yang mengatakan jika De Gea masih menjadi yang terbaik di Premier League. Ia mengatakan, jika penjaga gawang timnas Spanyol ini memiliki kemampuan shot stopper yang tak terduga. Hal tersebut tercermin saat ia menghalau bola menggunakan kakinya. De Gea juga dinilai tampil apik dalam laga-laga krusial United.

“Itu yang sulit. Jelas sekali ketat,” ujarnya pada Goal International saat ditanya persaingan ketat kiper di Premier League. “Saya masih mengandalkan David de Gea. Semuanya tergantung pendapat [masing-masing].”

“Bagi saya, ia memiliki sesuatu yang spesial dalam hal membuat bola tidak masuk ke gawang. Ia masih sangat bagus dengan kakinya, tetapi penyelamatan yang ia hasilkan di saat-saat besar mungkin menempatkannya sedikit di depan orang lain, di mata saya,” terangnya.

Baca Juga :  Garuda Select Siap Hadapi Juara Liga Inggris, Catat Jadwalnya!

Perjalanan De Gea sendiri tak langsung berjalan mulus. Saat didatangkan dari Atletico Madrid, De Gea mendapat sorotan karena posturnya yang terlalu kecil untuk posisi kiper.

Namun secara perlahan, kiper berusia 28 tahun ini mampu beradaptasi dengan sangat baik di Inggris. Namanya pun kerap memecahkan rekor-rekor individu penjaga gawang di Premier League.

“Awal yang sulit, di tempat seperti Old Trafford, untuk tampil seperti yang telah ia lakukan secara konsisten selama beberapa tahun terakhir tentu luar biasa. Ia jelas memperlihatkan kualitasnya,” ungkap Heaton.

Persaingan penjaga gawang terbaik Inggris kini menghadirkan dua pesaing baru bagi De Gea. Adalah dua kiper asal Brasil. Alisson Becker di Liverpool dan Ederson di Manchester City yang menetapkan standar baru di dunia kiper. Hal tersebut tak lepas dari kemampuan mereka mendistribusikan bola ke semua penjuru lapangan dengan apik.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here